Tiga Penggali Sumur Tewas Bersama

Sabtu, 5 Juli 2008 | 23:22 WIB

LEBAK, SABTU – Tiga penggali sumur warga  Cipancur, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Sabtu sekitar pukul 13.30 WIB tewas karena diduga menghirup gas beracun.
     
Ketiga korban itu bernama Juhanda bin Sukri (45), Nanang bin Juhanda (30) dan Toni bin Sukanta (28). “Semua korban penggalian sumur itu masih kaitan saudara dekat,” kata Kapolsek Rangkasbitung, Iptu Toni Sarjaka.
     
Dia mengatakan, peristiwa yang menelan korban jiwa itu berawal saat mereka sedang menggali sumur dengan kedalaman 10 meter. “Diperkirakan korban mengerjakan penggalian sumur setelah beristirahat, karena sekitar pukul 13.30 WIB, Nanang mulai turun ke dalam sumur,” kata Kapolsek.
     
Akan tetapi, secara tiba-tiba Nanang jatuh ke dalam sumur dan sempat berteriak minta pertolongan. Mendengar teriakan itu, Mimin (35) warga setempat yang kali pertama mengetahui kejadian mendatangi langsung ke lokasi penggalian sumur.
     
Saat Mimin melihat Nanang, sangat terkejut karena korban sudah tidak bernyawa lagi ketika dipanggil-panggil dia tidak menjawab. Menurut Kapolsek, selanjutnya Mimin berteriak meminta pertolongan warga lainnya.
     
Saat itu, kata dia, Juhanda dan Toni berniat menolong korban dengan turun ke dalam sumur itu. Namun ketika turun ke dalam sumur Juhanda  dan Toni saling berjatuhan seperti menimpa korban terdahulu korban Nanang.
     
“Saya kira ketiga korban itu kehabisan oksigen karena mengirup gas beracun di dalam sumur itu,” katanya.
     
Ia menyebutkan, untuk mengangkat ketiga mayat itu pihaknya mendatangkan Tim SAR Brimob Polda  Banten. Tim SAR Brimob akhirnya berhasil mengangkat ketiga mayat di dalam sumur itu.  
     
“Peristiwa ini kini ditangani petugas kepolisian,”ujar Toni Sarjaka.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/05/23220651/tiga.penggali.sumur.tewas.bersama

One Response to “Tiga Penggali Sumur Tewas Bersama”

  1. forthesakeofneverendinglove Says:

    Rest In Peace

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: