2 PSK Tewas Seusai Pesta


TPG Images

ilustrasi


Rabu, 9 Juli 2008 | 12:41 WIB

KEDIRI – Dua pekerja seks komersial atau PSK di Lokalisasi Bong Gurah, Desa Wonojoyo, Gurah, Kabupaten Kediri, tewas, Selasa (8/7) pagi setelah pesta minuman keras atau miras bersama tamu laki-lakinya. Mereka diduga over dosis sesudah menghabiskan lima botol miras dicampur minuman softdrink.Dua korban yang menempati Wisma Jaya di lokalisasi itu bernama Dian (31) asal Dusun Duluran, Gedangsewu, Pare, Kabupaten Kediri, dan Yayuk (40), warga Banyakan, Kabupaten Kediri. Mereka tewas setelah dirawat di rumah sakit berbeda.

Dian tewas setelah delapan jam dirawat di RS Siti Khotijah Gurah, sedangkan Yayuk meninggal di RSUD Pare. Yayuk dirujuk dari RS Siti Khotijah ke RSUD Pare setelah RS Siti Khotijah tidak sanggup menangani.

Dua PSK tersebut dirawat sejak Senin (7/7) pukul 24.00. Sebelumnya, mereka ditemukan tergeletak di kamar dengan mulut penuh busa dan bekas muntahan juga tampak di kasur. Polisi mendatangi lokasi setelah dilapori warga. Senin dini hari itu keduanya langsung dilarikan ke RS Siti Khotijah.

Menurut beberapa saksi di lokasi kejadian, dua hari sebelumnya Dian dan Yayuk diketahui pesta miras bersama tamu pria. Saat itu, Minggu (6/7) siang, Dian kedatangan tamu. Sekitar pukul 14.00, ada empat pria menuju wisma tempat Dian dan Yayuk tinggal.

Mereka memesan empat botol miras merek Bintang Kuntul dan empat botol softdrink. Hingga menjelang maghrib mereka terus pesta miras dengan ditemani Dian. Selepas magrib, tiga pria memilih meninggalkan lokalisasi, sedangkan satu pria, berusia sekitar 35 tahun, tetap tinggal di Wisma Jaya.

“Saya tidak tahu persis kejadiannya seperti apa. Tapi, anak-anak (penghuni Wisma Jaya) bilang kalau Dian dan Yayuk ditemukan teler dalam satu kamar. Mereka sebelumnya pesta miras dengan tamu laki-laki. Tapi, tamu ini pergi setelah Dian teler,” ujar Wagiso, pemilik wisma, sambil menunjukkan kamar Dian.

Keluar Kamar

Candra (30), orang yang mengantar miras, menyatakan bahwa malam itu Yayuk juga diajak pesta miras di kamar Dian. “Tapi Yayuk tidak sampai tengah malah sudah keluar kamar Dian,” kata Candra, saat diperiksa sebagai saksi di Mapolsek Gurah.

Sepanjang Senin (7/8) para penghuni Bong Gurah mencium ketidakberesan karena Dian dan Yayuk tidak tampak. “Kami tahu bahwa sebelumnya Dian dan Yayuk pesta miras. Kami baru tahu  mereka teler setelah Selasa dini hari keduanya dilarikan ke RS Siti Khotijah,” kata Sulastri, PSK lain.

Diwawancara terpisah, Kepala Polsek Gurah AKP Paidi mengatakan bahwa dua PSK itu tewas akibat over dosis setelah pesta miras. Paidi tidak mau berandai-andai apakah miras itu juga dicampur pil atau bahan lain. “Tidak ada bekas penganiayaan. Soal tamu laki-laki, kami masih mencari,” katanya. (k2)

 

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/09/12410990/2.psk.tewas.seusai.pesta.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: