Model Kanada Tewas di China


www.facebook.com

Diana Gabrielle O’Brien diambil dari situs pribadinya di Facebook.com.

Rabu, 9 Juli 2008 | 14:12 WIB

SHANGHAI, JUMAT – Seorang model muda asal Kanada ditemukan tewas di kamarnya di sebuah apartemen di China. Kepolisian China mengatakan, ada indikasi perempuan itu dibunuh.  

Seorang petugas dari Departemen Pemberitaan Biro Keamanan Publik Shanghai mengatakan, polisi mendapat informasi tentang kematian Diana O’Brien, Senin (7/7). Kepolisian mengatakan Diana berusia 23 tahun, tapi media di Kanada menyebut usianya 22 tahun.   

Petugas, yang hanya menyebutkan nama keluarganya saja, Fang, tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai kematian O’Brien. Pembunuhan tersebut tidak diberitakan oleh media berbahasa China di Shanghai, Rabu pagi. Informasi sepanjang satu paragraf hanya ditemukan di situs web Biro Keamanan Publik.  

Kepolisian mengatakan, OBrien memasuki China, 24 Juni silam. Diketahui, dia bekerja untuk sebuah perusahaan modeling yang berbasis di Shanghai, JH Model Management. Situs web JH, yang mengklaim sebagai agen modeling terkemuka di China Selatan dan punya lebih dari 100 model, tidak dapat diakses sejak Selasa malam. 

Seorang penjaga di apartemen tempat agen itu berkantor tidak tahu-menahu mengenai agen modeling itu, Selasa malam. Apartemen tersebut merupakan kompleks yang terdiri dari beberapa bangunan, yang sebagian telah diubah menjadi perkantoran.  

Seorang teman O’Brien di Kanada menuturkan kepada koran lokal, mereka sangat khawatir karena O’Brien mengatakan tidak menyukai pekerjaannya di Shanghai, misalnya mempromosikan Whiskey. Ia ingin segera mengakhirinya dan kembali ke Kanada.  

Namun, kekasihnya, Joel Berry, menambahkan, O’Brien merasa aman dan tidak pernah berjalan sendirian, sesuai yang dilansir oleh Victoria Times Colonist. “Saat ini kami hanya bisa menunggu jawaban. Ini sangat mencurigakan. Dia tidak mabuk, jadi Anda tidak dapat berpikir lain, kecuali adanya pembunuhan,” kata Berry.  

Badan Urusan Luar Negeri dan Perdagangan Internasional Kanada (DFAIT) dalam penyataannya mengatakan, pejabat konsuler di Shanghai menerima informasi kematian O’Brien, Senin, dan saat ini bersama pihak otoritas China melakukan investigasi. Juru bicara Andre Lemay, mengutip Canadas Privacy Act, mengatakan, tidak ada informasi lebih lanjut yang dapat dikeluarkan saat ini. (C9-08)  

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/09/14125544/model.kanada.tewas.di.china

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: