Dua Orang Tewas di Festival Rock

Minggu, 13/7/2008 | 01:26 WIB

OSLO, SABTU–Sebuah konser musik kembali menelan korban. Kali ini terjadi di Norwegia. Polisi negeri itu mengatakan, dua orang ditemukan meninggal pada sebuah festival musik di selatan Norwegia, saat menyaksikan penampilan Alice Cooper.

Korban ditemukan tak jauh dari sebuah bus di acara  Norway Rock Festival yang berlangsung di kota Kvinesdal, 270 mil baratdaya Oslo.

“Kami tidak tahu secara pasti penyebab kematian mereka, tetapi kami berasumsi, penyebab kematian mereka berasal dari asap bus,” ujar jurubicara kepolisian setempat, Asbjorn Enoksen.

Lebih dari enam korban dibawa ke rumah sakit setelah mereka ditemukan di sekitar kendaraan “maut” itu, imbuh Enoksen.

Dugaan awal, para korban itu diindikasi mengirup racun karbon monoksid. Seluruh korban yang diyakini warga Norwegia itu berjumlah sekira 20 sampai 30 orang. Sejauh ini nama dua korban yang tewas belum diketahui.

Festival musik Kvinesdal yang mulai diselenggarakan sejak tahun 2006 ini dikabarkan akan tetap berlangsung meski telah merenggut korban jiwa.

Alice Cooper menjadi penampil utama pada Sabtu malam (12/7), sementara kelompok Motorhead dan The Quireboys direncanakan tampil pada Minggu malam (13/7). (BBC)

 

Kompas
News Page
Front Page

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: