Kapolsek Tapin Utara Tewas di Tegal

 

Minggu, 13-07-2008 | 01:50:20
TEGAL – Jalur Pantura Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kembali memakan korban jiwa. Sebuah mobil Kijang Krista warna biru nopol B 2239 EK yang membawa rombongan keluarga Kapolsek Tapin Utara, Ipda Sulismanto, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, mengalami kecelakaan tunggal di Desa Bojongsana, Kecamatan Suradadi, Jawa Tengah, Sabtu (12/7) sekitar pukul 06.15 WIB.

Dalam insiden tersebut, Ipda Sulismanto (50) tewas seketika di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Istrinya, Tri Rahayu (45), dan sopir mobil, Lisdiyantoro (47), yang juga kakak korban, mengalami luka lecet ringan masing-masing di pelipis mata kanan dan pergelangan tangan dan kaki kiri.Baik korban tewas maupun luka kemudian dibawa ke RSU Mitra Siaga Tegal. Terkait hal itu, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan. Namun diduga insiden itu terjadi karena sopir mengantuk.

Diperoleh informasi, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil Kijang Krista yang ditumpangi korban dan rombongan melaju dari arah barat (Jakarta). Korban saat itu hendak melayat ibundanya, di Boyolali, Jawa Tengah, yang meninggal. Setelah itu, korban bersama istri dan kakaknya meluncur dari Jakarta menuju Boyolali. Namun, saat melintas di Jalan Raya Bojongsana, Kecamatan Suradadi, tiba-tiba mobil oleng ke kiri dan menabrak buk (jembatan kecil) hingga hancur.

Mobil yang diduga melaju dengan kecepatan tinggi itu baru berhenti setelah menabrak pohon jambu berdiameter 15 centimeter yang berada di sisi utara jalan hingga pohon ini pun tumbang.

Akibat kecelakaan itu, korban tewas seketika akibat mengalami perdarahan hidung dan telinga. Sedangkan bagian depan mobil ringsek tak berbentuk.

Paman korban, Kristamaji (47), mengaku tidak tahu pasti penyebab kecelakaan yang merenggut keponakannya. Menurutnya, korban yang bertugas di Polsek Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, bermaksud melayat ibundanya yang meninggal. Korban bersama istrinya yang bertempat tinggal di Asrama Brimob, Guntung Payung, Banjarbaru, itu kemudian langsung terbang dengan pesawat ke Jakarta.

Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Alkaf Chaniago, membenarkan kejadian tersebut. Namun, pihaknya belum bisa menyimpulkan penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa perwira polisi tersebut.

“Itu kecelakaan tunggal. Adapun penyebabnya, apakah karena sopir ngantuk atau mobil dalam kecepatan tinggi, masih dalam penyelidikan,” katanya.

Sementara Kapolres Tapin, AKBP Drs Akhmad Shaury ketika dihubungi melalui telepon membenarkan kabar duka tersebut. Ipda Sulismanto yang baru satu bulan menjabat sebagai kapolsek ini sebelumnya menjabat sebagai Kanit Provos Brimob Polda Kalsel.

“Ipda Sulismanto pada hari Sabtu meminta izin mendadak untuk melayat orangtuanya yang meninggal dan berangkat jam 21.00 malam melalui Jakarta,” jelasnya.

Rencananya, Minggu pagi korban akan diterbangkan ke Banjarmasin dan diperkirakan tiba sekitar pukul 08.40 untuk kemudian disemayamkan di Mapolres Tapin. (okz/dwi)

 

 

Banjarmasin Post
News Page
Front Page

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: