Kebakaran Kontrakan Terbakar, Satu Tewas

Minggu, 13 Juli 2008 | 15:58 WIB

Laporan Wartawan Kompas Cyprianus Anto Saptowalyono

PALANGKARAYA, MINGGU – Satu orang tewas akibat kebakaran yang terjadi di sebuah rumah kontrakan, Jalan Bukit Hindu, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (13/7) selepas pukul 01.00. Korban tewas bernama Andre, yang menurut informasi adalah warga asal Kalimantan Selatan.

Andi, salah satu pengontrak kamar lainnya, menuturkan, saat kejadian kebakaran dia bersama istri dan anaknya sedang tidur. “Kemudian ada tetangga kamar yang menggedor-gedor pintu dan bilang kalau ada kebakaran. Ternyata saya lihat api sudah membesar, lalu saya langsung berusaha menyelamatkan istri dan anak saya,” kata Andi yang mengontrak salah satu kamar bawah rumah kontrakan tersebut.

Adapun Andre menyewa kamar di atas. Dia baru masuk ke kontrakan tersebut sekitar seminggu terakhir. Andre adalah karyawan salah satu tenant di Mal Palangkaraya. Jenasah Andre kemudian dibawa ke rumah sakit. Andi menuturkan, turut dibawa ke rumah sakit adalah Dwi, yang juga mengontrak salah satu kamar di bagian atas rumah kontrakan tersebut.

“Dwi sempat lompat. Kami membawanya ke rumah sakit untuk mengetahui apakah dia patah tulang atau tidak, tapi syukurnya dia tidak apa-apa, hanya trauma akibat jatuh melompat dari ketinggian,” kata Andi. Penuturan Andi, api mulai bisa dipadamkan sekitar pukul 03.30.Penyebab kebakaran masih diselidiki polisi. Garis polisi tampak melingkari rumah kontrakan yang terbakar tersebut.

 

Kompas
News Page
Front Page

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: