Lagi, Tiga warga Lebak Tewas Dalam Sumur

Jumat, 11 Juli 2008 14:00 WIB

 

LEBAK–MI: Sebanyak tiga warga Pabuaran RT02/03, Desa Padasuka, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, tewas dalam satu lubang sumur akibat kehabisan oksigen karena menghirup karbondioksida CO2 yang dikeluarkan mesin pompa air.Ketiga korban itu diketahui bernama Nurdin (25), Maya (16) dan Maksum (45).

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polres Lebak AKP Yudhis Wibisana, Jumat, mengatakan, ketiga korban tersebut berhasil dievakuasi Kamis(10/7), sekitar pukul 20.00 WIB oleh Tim Sar Gegana, Brimob Polda Banten.

“Ketiga korban hari ini juga dikebumikan di kampung setempat, “katanya.

Menurut dia, kejadian itu berawal dari Nurdin hendak mengambil mesin diesel penguras sumur di rumah milik Halim (35) warga setempat.

Namun, Nurdin tiba-tiba jatuh terpeleset ke dalam sumur dengan ketinggian 15 meter. Lalu, korban ditolong oleh Maya, tapi keduanya nasib yang sama tak berdaya dalam sumur tersebut.

Kemudian saksi Hanafi (20) meminta pertolongan kepada tetangganya Maksum dan berhasil mengangkat kedua korban dari dalam sumur itu.

Nasib naas saat Maksum hendak keluar sumur, kondisinya sudah terlanjur lemas dan pingsan. Dua korban yang ditolong jatuh kembali ke dalam sumur itu bersama dengan korban Maksum.

“Untuk sementara ketiga korban tewas itu diduga kehabisan oksigen karena banyak menghirup gas CO2,” kata AKP Yudhis Wibisana.

Ia mengatakan dalam sepekan terakhir ini sudah enam warga Kabupaten Lebak tewas dalam sumur karena menghirup gas CO2 dan kehabisan oksigen saat memperbaiki sumur.

Sebelumnya, lanjut dia, belum lama ini sebanyak tiga orang bernama Juanda, Toni dan Nanang warga Cipancur, Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, tewas dalam lubang sumur.

“Kasus korban dalam lubang sumur itu murni musibah bukan kriminalitas, “katanya.
(Ant/OL-02)

 

 

Media Indonesia
News Page
Front Page

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: