Manajer Diskotek Ditembak Perampok


KOMPAS.COM/Ilustrasi

ilustrasi perampok


Selasa, 15 Juli 2008 | 04:22 WIB

JAKARTA, SELASA – Seorang pria yang menutupi wajahnya dengan kain menembak Deden Heri Hermawan (34), Manajer Diskotek Dandis, Senin (14/7) dini hari.

Deden ditembak ketika hendak mengambil kunci mobilnya, Honda CR-V, yang diincar perampok. Namun, Deden melawan sehingga mobilnya selamat. Deden ditembak anggota kawanan perampok yang menyatroni rumahnya di Perumahan Metropolitan Blok P2 No 5 RT 06/03 Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 02.00. Deden yang tinggal sendirian dibangunkan dan ditodong pistol.

Keterangan yang dihimpun Warta Kota menyebutkan, Deden dibangunkan dan dipaksa menyerahkan harta bendanya. Ia mengaku hartanya yang cukup berharga hanya mobil Honda CR-V. Perampok lantas menyuruhnya menyerahkan kunci mobil dan STNK-nya.

Ketika Deden hendak mengambil kunci dan STNK mobil, si perampok menggasak ponsel dan jam tangan milik Manajer Diskotek Dandis di Cibitung, Bekasi, yang tergeletak di meja. Kesempatan itu digunakan Deden untuk menyerang pria tersebut dan berupaya merampas senjata apinya. Keduanya bergumul di kamar Deden.

Di tengah pergumulan perampok melepaskan tembakan. Letusan senjata api itu memecahkan kesunyian malam. Tembakan tersebut mengenai paha kanan Deden sehingga pria itu tersungkur. Deden pun berteriak-teriak minta tolong.

Kegaduhan itu membuat para perampok ciut nyalinya. Menurut seorang polisi, mengutip keterangan Deden, kegaduhan itu membuat seorang pria yang berdiri di luar kamar kabur. Perampok bersenjata api yang bergumul melawan Deden juga ikut kabur.

Menurut polisi, kawanan perampok di rumah Deden terdiri atas tiga pria yang salah satu di antaranya menunggu di pinggir jalan. Kegaduhan di rumah Deden membuat para tetangga keluar ke jalan. Salah satunya adalah Irwan. Ia mengaku mendengar satu kali letusan dari dalam rumah Deden diikuti teriakan minta tolong. “Saya langsung keluar rumah dan melihat ada dua sepeda motor melaju kencang meninggalkan rumah itu,” ujarnya, kemarin siang.

Warga masuk ke rumah Deden dan mendapati empunya rumah mengalami luka tembak. Deden lantas dibawa ke RS Medika Tambun. Sebagian warga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Tambun. Kasatreskrim Polrestro Kabupaten Bekasi AKP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus perampokan itu. (Warta Kota/Mur)

 

Kompas
News Page
Front Page

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: