Tiga Bulan Gaji tak Dibayar, Satpam Gantung Diri

Senin, 14 Juli 2008 16:26 WIB

 

DEPOK–MI: Seorang petugas keamanan (satpam) di perusahaan garmen PT Rajabrana, Sudaryo (40), nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah pohon di belakang rumahnya.

Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya, karena himpitan kebutuhan hidup yang semakin sulit, apalagi tempat ia bekerja sudah tiga bulan tidak membayar gaji karena kesulitan keuangan perusahaan.

Seorang tetangga korban, Ade mengatakan, gaji Sudaryo di perusahaannya selama tiga bulan tidak dibayar, sementara biaya berobat untuk sakitnya semakin mahal dan almarhum juga membutuhkan biaya sekolah anak di kampung serta untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kondisi tersebut menjadi penyebab perbuatan nekatnya. Mungkin dengan cara gantung diri akan menyelesaikan masalahnya,” ujar Ade.

Warga RT3 RW9 Gang Bakti ABRI Kelurahan Suka Maju, Depok, tersebut diketahui tengah menderita penyakit tipus.

Ade menjelaskan, sejak bulan Mei, perilaku korban mulai terlihat aneh. “Dia sering merenung di teras dan kebun belakang rumah. Dari cerita istrinya, sebelum meninggal korban sempat shalat Tahajud dan berpamitan.

Korban mempunyai seorang anak yang saat ini tinggal bersama neneknya di Wonogiri. Selama ini, korban hanya tinggal berdua bersama isterinya di rumah. Sudaryo telah menjadi satpam di PT Rajabrana selama delapan tahun.

Kerabat korban di perusahaan Rajabrana, Rini, mengatakan sejak manajemen Rajabrana tidak membayar gaji, banyak karyawan yang melakukan unjuk rasa menuntut pembayaran gaji. (Ant/OL-03)

 

http://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: