Mayat Wanita Dikubur di Rumah

Tuesday, 15 July 2008
TANGERANG (SINDO) – Mayat wanita korban pembunuhan yang dikubur, kemudian ditutupi semen (dicor) serta keramik,ditemukan di rumahnya, Jalan Haji Ali RT 01/11 No 23,Kompleks Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Senin (14/7) malam.

Kondisi korban bernama Siti Hairiah, 50, saat ditemukan tinggal kerangkanya saja.Polisi menduga pelaku adalah anaknya sendiri. Menurut Ketua RT setempat, Naidi,penemuan itu berawal saat dua orang pekerja bangunan, Udin dan Ribah, sedang memperbaiki septic tank di rumah yang baru dibeli Erwin sebulan lalu itu.”Ketika menggali, tiba-tiba Udin menemukan kerangka manusia. Melihat itu, Udin dan Ribah melaporkan kejadian itu ke saya, lalu saya lanjutkan ke polisi,”kata Naidi kemarin. Naidi yang biasa dipanggil Sidik mengaku sejak menjadi warga setempat sekitar 10 tahun yang lalu, keluarga itu memang jarang berkomunikasi dengan warga sekitar sehingga tidak banyak yang kenal. Seingatnya, ketika pertama kali datang di rumah tersebut terdapat lima orang.

“Kelimanya adalah Siti Hairiah (ibu), Angga (anak kedua), Andri (anak pertama), Sarah (sepupu), dan seorang wanita tua yang katanya adalah nenek Angga,”lanjutnya. Namun dua tahun belakangan, anggota keluarga itu satu persatu pergi.Terakhir, yang tinggal di rumah itu adalah Siti Hairiah dan Angga. Setahu Naidi, Siti Hairiah memiliki penyakit stres. Penyakit itu diidap korban sekitar dua tahun lalu.

Dirinya sempat menanyakan kabar Hairiah kepada Angga karena ibunya jarang terlihat. “Lalu, Angga menjawab ibunya telah dikontrakkan di Cipete,”ucapnya yang mengaku terakhir bertemu dengan Angga saat melakukan transaksi pembelian rumah dengan Erwin, sebulan lalu.

Setelah itu,Angga sudah tidak pernah terlihat lagi. Sementara itu,pihak kepolisian menduga pelaku pembunuhan kejam itu anaknya sendiri.Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kompol Budhi Erdhi mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) di salah satu kamar rumah itu, untuk sementara pelaku mengarah padasatuorangyangterakhirbertemu dengan Siti Hairiah,yakni Angga. “Namun ini masih dugaan sementara,”ujarnya.

Pada saat olah TKP ditemukan lubang sedalam 1,5 meter, dengan posisi kepala jenazah di bawah.Ditanya berapa lama korban dikubur,Budhi mengatakan sekitar setahun.Menurut Budhi, Angga yang tidak memiliki pekerjaan tetap itu menjual rumah tingkat tersebutke ErwinsehargaRp75juta.

Setelah menjual rumah itu,Angga menikah dan kini keberadaannya masih dalam pelacakan petugas.Menurutnya, besar kemungkinan motif pembunuhan itu berlatar belakang pelaku terdesak kebutuhan ekonomi. Saat ini pihak kepolisian masih meminta keterangan dari sejumlah saudara korban yang tinggal di Srengseng, Kebon Jeruk,Jakarta Barat. (denny irawan)

 

 

 

Seputar Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: