Pensiunan PNS Tewas Terpanggang

  

Wednesday, 16 July 2008
MAGELANG (SINDO) – Sebuah rumah milik Sakir, 80, warga Potrobangsan Tengah, Kota Magelang terbakar, kemarin. Dalam musibah tersebut, pemilik rumah juga tewas terpanggang si jago merah.

Korban ditemukan tewas dalam posisi telungkup di dalam kamar mandi rumahnya dengan luka baka rdisekujur tubuh. Dugaan sementara, korban yang sudah tua itu tewas akibat banyak menghirup asap kebakaran. Selain itu, usia korban yang sudah tua menyebabkan tidak bisa bergerak cepat menyelamatkan diri saat api berkobar.

Setelah berhasil dievakuasi, jenazah Sakir langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Tidar Magelang untuk dilakukan visum et repertum. Sejumlah saksi mengatakan, sebelum kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 WIB,sempat terdengar suara ledakan yang berasal dari dapur korban. Diduga, ledakan tersebut berasal dari kompor masak yang ada.

“Usai terdengar ledakan, langsung muncul kobaran api,” kata Ujieyono, salah seorang saksi. Awalnya, sejumlah petugas pemadam kebakaran dan warga setempat yang memadamkan kebakaran menduga korban tidak berada di dalam rumah.Petugas baru menemukan korban, setelah berhasil memadamkan api.

“Saat kejadian, istri korban juga sedang tidak ada di rumah.Jadi warga mengira rumah dalam keadaan kosong,”imbuhnya. Wakapolresta Magelang Kompol Suwanto mengaku belum bisa memastikan penyebab kebaran. “Untuk memastikannya, kita masih menyelidiki kejadian tersebut,” jawabnya. (muh slamet)


 

Seputar Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: