Tawuran Antarkampung, 1 Tewas

Tuesday, 15 July 2008
BOGOR (SINDO) – Ratusan warga Kampung Gunung Nyuncung, Desa Kampung Sawah dan Kampung Pabuaran, Desa Pabuaran Muara, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor terlibat tawuran.

Akibat tawuran itu, Dede Suhendri, 25, warga Kampung Gunung Nyuncung, tewas setelah bagian kepala dan sekujur tubuhnya babak belur dihantam senjata tumpul. Sementara itu, enam rekannya mengalami luka-luka. Informasi diperoleh menyebutkan, aksi tawuran antarwarga tersebut dipicu dua pemuda dari kampung berbeda berebut lahan parkir di Kampung Gunung Nyuncung. Oco Santoso, 47, tokoh masyarakat Desa Kampung Sawah,menyebutkan bahwa masing-masing pemuda mengklaim bahwa areal parkir di Pasar Gunung Nyuncung tersebut adalah daerah kekuasaannya. “Entah kenapa, puncaknya pada Minggu (13/7), sekelompok pemuda yang diperkirakan berjumlah 30 orang menyerang pemuda Kampung Sawah yang sedang nongkrong di areal parkir tersebut,”paparnya.

Menurutnya, perselisihan tersebut sudah beberapa dirundingkan dan didamaikan tokoh masyarakat. Namun, kericuhan tidak bisa diredam hingga berujung pada tewasnya salah seorang warga. Pascabentrokan tersebut, suasana kedua kampung tampak mencekam.Untuk mengantisipasi aksi balas dendam, sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK) Dalmas Polres Bogor disiagakan.

Kapolsek Rumpin AKP Parmin menjelaskan,akar permasalahan dari aksi tawuran tersebut dipicu rebutan lahan parkir di Pasar Gunung Nyuncung. “Sampai saat ini kami masih menyelidiki kasus tersebut, bahkan kami juga sudah mengamankan tiga pemuda asal Kampung Pabuaran yang diduga menjadi salah satu pelaku penganiayaan. Kami juga masih mengejar pelaku lainnya,”tegasnya. (haryudi)

 

 

Seputar Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: