Warga Lahat Tewas Dihantam KA

 

Tuesday, 15 July 2008
MUARAENIM (SINDO) – Warga Kelurahan Tungkal,Kabupaten Muaraenim, kemarin sekitar pukul 15.00 WIB digemparkan kejadian kecelakaan yang menewaskan seorang warga Lahat, Jamhari, 29, akibat terseret Kereta Api Serelo jurusan Lubuk Linggau-Palembang sejauh 1 kilometer lebih.

Pantauan SINDO di lapangan, kondisi korban yang tewas begitu mengenaskan. Tubuh korban nampak terpotongpotong, dan ditemukan di sepanjang dan sekitar rel kereta, tempatterjadinya kecelakaan. Oleh polisi dan warga yang mendatangi tempat kejadian itu,selanjutnya potongantubuh korban dikumpulkan,dan dibawa ke RSUD HM Rabain untuk divisum dan diidentifikasi. Sejauh ini, kronologis kecelakaan ini sendiri masih simpang siur. Berdasarkan dari kesaksian masyarakat setempat, sebelum kecelakaan, saat itu korban yang malang terjatuh dari kereta api, dan terseret oleh kereta api yang ditumpanginya.

Ada pula yang menyebutkan, kecelakaan yang dialami korban berawal saat korban melintas di rel kereta api. waktu itulah, tiba-tiba saja dari arah Lahat meluncur kereta api berkecepatan tinggi yang langsung menghantam dan menyeret tubuh korban tanpa ampun. Versi lainnya menyebutkan jika korban sengaja bunuh diri dengan cara tidur di atas rel kereta api.

“Memang sebelum kejadian, saya melihat ada pria yang melewati jembatan tersebut. Saya kira itu orang gila,tapi kalau melihat dari pakaiannya, masih sangat bersih. Waktu itu orang tersebut seperti kebingungan,” kata Syarnubi, 49 warga setempat.

Kepala Satuan (Kasat) Intel Kepolisian Resor (Polres) Muaraenim Ajun Komisaris Polisi (AKP) Budi Santoso yang meninjau langsung lokasi kejadian,membenarkan terjadinya kecelakaan maut itu.Kendati demikian, pihaknya belum bisa memastikan apa penyebab kecelakaan itu terjadi.

“Kasus ini masih kita selidiki lebih lanjut.Karena, saat ditemukan tubuh korban telah hancur berkeping-keping setelah ditabrak kereta api, dan terseret hingga sejauh 1 km.saat kejadian korban mengenakan celana jeans warna biru dan baju warna merah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

 


Seputar Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: