Di Gianyar 66 Kasus AIDS, 13 Meninggal

Kamis, 17 Juli 2008 | BP
 
Gianyar (Bali Post) –
Perkembangan penyakit HIV/AIDS di Kabupaten Gianyar makin mengalami peningkatan. Data yang ada di KPAD hingga saat ini menunjukkan di Kabupaten Gianyar sudah terdapat 66 kasus HIV/AIDS, 13 orang di antaranya meninggal dunia. Demikian ditegaskan Sekretaris KPAD Kabupaten Gianyar, Drs. I Dewa Made Oka Sedana, Rabu (16/7) kemarin.Menurut Oka Sedana virus yang mematikan tersebut untuk di wilayah Bali pertama kali
ditemukan terhadap seorang wisatawan Belanda yang pernah menetap di Ubud. Selain itu, perilaku seks bebas yang tidak setia pada satu pasangan juga mempercepat proses HIV/AIDS berkembang hingga jumlah penderita kian bertambah.

Membendung makin meningkatnya kasus HIV/AIDS di masyarakat, Komisi Penanggulangan AIDS Daerah (KPAD) Gianyar berupaya melakukan pendekatan dengan menyebarluaskan informasi ke masyarakat maupun ke setiap sekolah-sekolah. Mereka diberikan pemahaman bahaya dari HIV/AIDS.

Bahkan tahun ini kegiatan penyuluhan menyasar pada 27 SMP/SMA baik negeri maupun swasta di Gianyar. Dengan didukung tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Departemen Agama, unsur MMDP, Infokom, RSUD Sanjiwani, Dinas Pendidikan, Bagian Hukum dan Dinas Sosial. Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru dilirik sebagai salah satu jalan untuk memberikan penyuluhan dan pemahaman. (kmb16)

 

 Bali Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: