Mayat di Tengah Sawah Gegerkan Warga

Kamis, 17 Juli 2008 | BP
 
Semarapura (Bali Post)
Sesosok mayat yang ditemukan di tengah sawah Subak Sidayu Tempek Uma Kawan, Rabu (16/7) kemarin, menggegerkan warga setempat. Mayat laki-laki akhirnya diketahui bernama Nyoman Lesug (85) asal Banjar Takmung, Banjarangkan. Kondisinya sangat memprihatinkan. Di beberapa bagian tubuhnya terdapat luka-luka lecet. Seperti lengan, punggung, dan telinga.Informasi di lokasi menyebutkan jasad korban (Lesug-red) pertama kali ditemukan peternak bebek yang melintas di Subak Sidayu Tempek Uma Kawan. Penemuan itu diberitahukan kepada warga lain dan diteruskan ke keluarga korban. Penemuan mayat itu juga terdengar hingga ke aparat kepolisian. Sejumlah personel Polres Klungkung dan Polsek Banjarangkan turun ke lokasi untuk melakukan identifikasi.

Salah seorang anak korban, Made Kantun, menuturkan korban menghilang dari rumahnya pukul 09.00 wita. Keluarga dan warga sekitar berusaha mencari ke segala penjuru banjar, terutama di tempat-tempat yang sering didatangi korban. Namun tak berhasil. Keluarganya makin cemas, mengingat kondisi korban tidak normal. Sering linglung, akibat penggumpalan darah di kepalanya pascatabrak lari yang dialami setahun lalu. ‘Warga sekitar sudah tahu betul kondisi bapak saya (korban-red),’ ujarnya.

Pukul 14.30 wita, tiba-tiba Kantun dikagetkan dengan informasi bapaknya ditemukan di Subak Sidayu Tempek Uma Kawan dalam kondisi tak bernyawa. Jarak ditemukan mayat korban sekitar 1,5 kilometer dari rumahnya. ‘Ya, mau bagaimana lagi. Mungkin ini sudah jalannya. Kami tidak mencurigai ada kesengajaan yang membuat bapak kami meninggal,’ tandasnya.

Mengenai luka-luka lecet di tubuh korban, Kantun memperkirakan itu terjadi karena korban terjatuh dan tergores tebing sekitar lokasi sebelum akhirnya meninggal dunia. (kmb20)

 

 

Bali Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: