Mengejek Tim Sendiri, Suporter Tewas Dipukuli

Kamis, 17 Juli 2008 | 01:40 WIB

 

Selasa (15/7) sekitar pukul 14.30, Karyono (35), warga Desa Sitirejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, menyaksikan pertandingan bola voli tim desanya melawan tim Desa Kedungrejo dalam Sitirejo Open 2008.

Namun malang bagi Karyono. Ia justru kehilangan nyawa gara-gara dipukuli Gatot Susanto (40), ofisial tim voli dari desanya sendiri.

Peristiwa itu bermula ketika tim voli Sitirejo ketinggalan 0-2 dari Kedungrejo. Ayah anak berumur empat tahun itu mengejek tim voli desanya yang bermain buruk. Gatot Susanto, warga Dukuh Sawahan, Sitirejo, sontak marah dan memukul korban dengan tangan kosong.

Kerabat korban, Puji Jayanto, mengemukakan, pelaku dua kali mencoba menghajar Karyono. Namun, upaya pertama berhasil dilerai Wiwik, adik korban. Pada upaya kedua dilerai Darmin, tetangga korban.

Pertandingan voli antardua desa saat itu masih terus berlangsung. Penonton pun tidak peduli lagi keributan yang terjadi. Mereka asyik menyaksikan laga babak ketiga yang tetap dimenangi tim Kedungrejo.

“Karyono ditemukan tergeletak dengan luka di perut dan pelipis mata. Tidak ada orang yang tahu siapa pelaku yang membuat Karyono tergeletak. Namun saat babak ketiga berlangsung, Gatot tidak berada di tempat duduk ofisial,” ujar Puji.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Blora Ajun Komisaris Priharyadi, Rabu (16/7), mengatakan, korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Blora sekitar pukul 16.15. Adapun tersangka pelaku, Gatot, menyerahkan diri ke Kepolisian Sektor Tunjungan dan kemudian diamankan di Kepolisian Resor Rembang.

“Kami sedang mencari penyebab utama kematian korban mengingat ia hanya dipukul dengan tangan kosong. Beberapa organ dalam tubuh korban telah dibawa ke tim Forensik Kepolisian Daerah Jateng,” ujarnya.

Pelaku dikenai Ayat 3 Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (HEN)

Kompas

One Response to “Mengejek Tim Sendiri, Suporter Tewas Dipukuli”

  1. ya kalau dikit dikit main pukul ya tanggung aja resikonya.
    Pak Hakim, Hukum yang berat aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: