Ibu Hamil Tua Tewas Terperosok Sumur

Sabtu, 19 Juli 2008 | 09:28 WIB

CIREBON, SABTU – Mimin Mintarsih (18), wanita yang sedang hamil delapan bulan, tewas setelah terperosok di sebuah sumur berkedalaman 22 meter di belakang rumahnya di Blok Sigendang, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (18/7), sekitar pukul 13.30.
      
Akibat sempitnya sumur dan karena ada gas beracun di dasar sumur, maka korban baru bisa dievakuasi Jumat malam sekitar pukul 21.30, dengan bantuan dari Satuan Brimob dan Polres Cirebon.

Menurut ibu kandung korban, Sariah (40), yang ditemui, Sabtu pagi, saat itu korban melihat adiknya, Nina (7), yang bermain sepeda di sekitar sumur itu bersama dua temannya. Saat itu korban duduk di atas tutup sumur yang terbuat dari semen.
“Saya sudah ingatkan jangan duduk di atas sumur karena semennya sudah retak-retak, baru saja saya berjalan empat langkah tiba-tiba terdengar suara semen ambruk, saya menoleh ke belakang, anak saya sudah tidak ada,” katanya.

Ia masih menyesali kejadian itu sebab malam sebelumnya anak pertama dari tiga bersaudara itu ingin berziarah ke makam keluarga di Pemakaman Cilebu, tapi keinginan itu tidak terlaksana karena tidak ada orang lain di rumah. “Saya berniat mengajaknya ziarah sore hari, tapi dia keburu meninggal,” katanya.

Toto (24), suami korban, yang bekerja di Jakarta baru sampai di rumah duka, Jumat malam. Dia tidak mempunyai firasat apa pun dengan kepergian istrinya itu sehingga berita duka itu sangat mengagetkan Toto.

“Saya kaget sewaktu mendapat kabar itu sehingga langsung pulang ke Cirebon,” katanya. Mimin yang tengah mengandung anak pertamanya itu dimakamkan di Pemakaman Cilebu, Sabtu pagi, diantar ratusan warga setempat.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/07/19/09282555/ibu.hamil.tua.tewas.terperosok.sumur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: