Mahasiswa Korban Petrus

 

Sabtu, 19-07-2008 | 02:19:39
FAHRUDIN (22) menambah jumlah mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menjadi korban penembakan misterius (petrus). Sebelumnya, 2 mahasiswa UNM juga mengalami peristiwa serupa.

Pada Mei 2006, Idham Chaliq dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Mesin, ditembak orang tak dikenal saat sedang berboncengan sepeda motor di Jalan Manuruki Raya, Makassar. Seseorang tiba-tiba keluar dari mobil Toyota Avanza berwarna perak dan langsung menembak Idham. Mahasiswa ini terluka pada lengan kanannya.

Juni 2007, Amiruddin (21) yang kuliah di Fakultas Ilmu Keolahragaan ditembak oleh seseorang yang memakai penutup wajah. Tragisnya, kasus ini terjadi di dalam kampus UNM sekitar pukul 02.00 Wita. Awalnya Amiruddin yang sedang tidur sekretariat Mahasiswa Olahraga Pencinta Alam (Mahorpala) FIK UNM, mendengar seseorang mengetuk pintu. Saat dia membuka, pria tak dikenal langsung menembaknya. Hingga kini, polisi belum berhasil menangkap pelaku yang diduga menggunakan senjata rakitan.

Fahrudin tewas ditembak saat mengendarai sepeda motor di Jalan Pandan Raya, tepatnya di dekat jembatan Panakukang Trade Center, Kamis (17/7). Peluru mengenai rahang kiri dan tembus ke kepala bagian belakang. Pelakunya adalah dua orang yang juga mengendarai satu sepeda motor.

Kapolda Sulsel Brigjen Pol Sisno Adiwinoto menegaskan berdasar proyektil peluru, senjata api yang digunakan bukan standar standar Polri.

Sang adik, Fachrullah (20) mengatakan Fahrudin pada seminggu terakhir saling berkirim SMS (pesan singkat di ponsel) dengan mahasiswi Unhas, Makasar bernama Ayu. Beberapa saat sebelum kejadian, Ayu juga mengirim SMS bertuliskan: ‘Saya sudah dekat jembatan.’ Lokasi penembakan tak jauh dari jembatan Panakukang Trade Center sebagaimana isi SMS itu. (TT/dtc)

Banjarmasin Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: