Satpam Tewas, ABK Kritis

 

Sabtu, 19 Juli 2008|06:04:11WIB
TANJUNGPINANG (BP) – Petugas Satuan Pengamanan kantor Pemerintahan Kota (Pemko) Tanjungpinang di Senggarang, Tedy Irawan ditemukan tewas bersimbah darah di lapangan Pamedan A Yani, Jumat (19/7) sekitar pukul 03.00 WIB. Sedangkan rekannya, Amin – ABK tugboat, kritis dan menjalani perawatan di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Tanjungpinang.


Tedy diduga tewas di tempat akibat dipukul sebatang kayu broti di bagian belakang kepalanya. Sedangkan Amin masih mampu bertahan , meski kepala bagian depan mendapat hantaman broti yang kini menjadi barang bukti (BB) pihak kepolisian. Hingga berita ini diturunkan, polisi belum berhasil mengetahui identitas pelaku.


Polisi pertama kali mengetahui kejadian ini setelah menerima laporan dari warga bernama Wawan yang subuh itu, melintasi jalan Pamedan. Saat itu, Wawan melihat orang berkerumun menyaksikan korban yang sudah tergeletak namun tak ada yang mau lapor polisi. “Saya merasa tidak tega, kemudian saya melapor ke Polsek Bukit Bestari,” ujar Wawan. Subuh itu juga pihak kepolisian menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengadakan olah TKP dan membawa kedua korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang. Di TKP polisi menemukan satu batang kayu broti yang diduga digunakan pelaku untuk menghabisi nyawa korban, motor merk Yamaha Vega R, botol minuman, sebuah dompet milik Tedy serta ponsel milik korban Amin.

 


Kapolsek Bukit Bestari, AKP Arifin Efendi mengaku pihaknya belum dapat memastikan motif di balik pembunuhan tersebut. “Kita belum bisa memastikan motifnya,” ujar AKP Arifin kepada wartawan di RSUD.
Meskipun saat olah TKP, pihak kepolisian menemukan dua buah botol minuman keras, namun pihaknya belum berani menyimpulkan apakah miras tersebut milik korban atau bukan. “Dua botol miras itu belum belum tau pasti, apakah kepunyaan korban atau bukan,” timpal AKP Arifin.


Pagi harinya, jenazah Tedy disemayamkan di rumah duka jalan H Agus Salim, Teluk Keriting, Tanjungpinang. Banyak rekan-rekan korban yang hadir baik dari tetangga korban maupun rekannya dari Satpol PP Tanjungpinang. Bahkan Wali Kota Tanjungpinang , Hj Suryatati A Manan ikut melayat ke rumah korban.Ditelepon Cewek

 


Menurut keluarga dan teman-temannya, Tedy Irawan merupakan orang yang baik, pendiam, dan tidak pernah ada masalah. Korban yang baru bertugas selama 8 bulan tersebut meninggalkan dua adik dan ibu serta ayahnya.


Menurut adik korban, Ria Fitriani (28), korban saat itu sedang tak kerja atau off. Korban awalnya menerima telepon dari seorang cewek yang mengajak ketemu di tempat biasa. Setelah mendapat telepon itu, abangnya tersebut langsung pamit dan menyuruh Fitri (panggilan Fitriani) untuk mengunci pintu. “Abang pergi dulu mau ngantar Amin ke Pelantar KUD, nanti semua pintu jangan lupa dikunci,” ujar Fitri menirukan kata-kata terakhir abangnya.


Fitri menambahkan, sebetulnya sudah ada tanda atau firasat sebelumnya. Sekitar dua hari lalu, korban sedang bercanda bersama ibunya mengenai kapan dia akan menikah. Korban membalasnya dengan jawaban, “Kalau menikah nanti, saya akan pergi jauh dan meninggalkan keluarga di rumah,” jawab korban kepada ibunya.


Sedangkan firasat kedua dialami Fitri sendiri. “Biasanya saya tidak pernah makan pada malam hari, tapi nggak tahu kenapa kok tiba-tiba terbangun jam 1 pagi dan perut terasa lapar,” tambah Fitri. Menurutnya, sudah beberapa minggu ini korban jarang sekali keluar rumah pada waktu malam, kalaupun ada pasti sekitar pukul 5 pagi sudah pulang.


Tapi setelah keluarga menunggu sampai pukul 5 pagi, korban belum juga datang. Keluarga baru tahu kondisi korban ketika pihak kepolisian mendatangi rumah mereka pada pukul 6 pagi  dan memberi tahu bahwa korban sudah tidak bernyawa lagi, dan berada di kamar mayat RSUD Tanjungpinang. (cr6)

 

Batam Pos 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: