Dikira Maling, Asong Tewas Dihajar Massa

20 July 2008

Tabanan (Bali Post) –
Gara-gara emosi akibat maraknya terjadi tindakan kriminal, warga Lalanglinggah, Selemadeg Barat menghajar seorang warga asal Jember, Asong hingga tewas. Sebelumnya, warga setempat memergoki dua orang yang mencurigakan. Namun seorang lainnya berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motornya.

Menurut informasi di lapangan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 wita, Jumat (18/7) malam lalu. Saat itu beberapa warga melihat dua orang yang mencurigakan di desa mereka. Dengan gerak-geriknya yang aneh, warga kemudian meminta KTP dua warga tersebut. Keduanya beralasan KTP mereka berada di motor yang di parkir tidak jauh dari tempat ia dipergoki warga. Namun, setelah ditunggu beberapa menit untuk memperlihatkan KTP, kedua orang itu tidak kembali.

Warga pun serentak mengejar keduanya. Satu orang berhasil kabur, tetapi seorang lainnya yang kemudian diidentifikasi polisi bernama Asong berhasil ditangkap. Warga setempat pun melampiaskan kemarahannya pada Asong yang tidak dapat berbuat banyak. Saking marahnya massa, nyawa Asong tidak dapat diselamatkan.

Kapolsek Selemadeg Barat AKP Adi Putra seizin Kapolres Tabanan, Sabtu (19/7) kemarin, mengatakan warga menduga keduanya akan melakukan aksi pencurian. Karena hendak kabur ketika dimintai identitasnya, maka warga setempat pun marah dan menghajar Asong. Pihaknya mengaku masih melakukan lidik lebih lanjut terkait kejadian tersebut. (kmb14)


 

http://www.balipost.co.id/mediadetail.php?module=detailberita&kid=2&id=2418

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: