20 Rumah Ludes, Satu Orang Tewas

Senin, 21 Juli 2008 | 18:34 WIB

SEMARANG, SENIN-  Satu orang tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi Kampung Musi RT 5 RW 4, Kelurahan Bugangan, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (21/7) pagi. Satu orang lain mengalami luka bakar, sementara 20 unit rumah ludes dilalap api sejak pukul 08.30 itu. 

Korban tewas bernama Munzaenah (39), istri Mashudi (44), pria yang mengalami luka bakar itu. Munzaenah ditemukan petugas pemadam kebakaran setelah api berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 12.00, sedangkan Mashudi dirawat di Rumah Sakit Citarum Semarang.

Api berasal dari rumah Mashudi yang di dalamnya banyak terdapat cat dan tiner. Sehari-hari, pria itu adalah pemilik usaha percetakan dan sablon di rumahnya.

Menurut Mashudi, kebakaran berawal saat ia mencampur tiner dan cat. Untuk mengaduk cat, ia menggunakan mixer yang bertenaga listrik. “Tiba-tiba keluar percikan api dari kabel mixer yang saya gunakan. Api lantas menyambar kaleng tiner yang saat itu terbuka,” jelas Mashudi dengan lirih.

Saat itu, jelas Mashudi, ada dua kaleng tiner yang terbuka. Satu kaleng berhasil dipadamkan dan satu lagi meledak sehingga mengenai tangan dan kakinya. Ledakan tersebut lantas menyambar sekitar 20-an kaleng cat dan tiner di rumahnya sehingga api membesar.

Malang, Munzaenah yang berada di ruang belakang saat mencuci, tak sempat menyelamatkan diri. Perempuan beranak satu tersebut terjebak dan tewas terbakar. Saat berita ini ditulis, Mashudi belum mengetahui jika istrinya tewas.

Api semakin membesar dan menyebar karena kondisi angin yang cukup kencang saat itu. Situasi semakin diperparah karena kondisi rumah yang saling berdekatan satu sama lain. Akibatnya, 20 rumah yang berada di kawasan tersebut ludes terbakar.

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/07/21/18343031/20.rumah.ludes.satu.orang.tewas


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: