Aril Dibunuh oleh Ryan

Senin, 21 Juli 2008 22:36 WIB

Reporter : Kisar Rajaguguk

DEPOK–MI: Aril Somba Sitanggang, 34, merupakan korban mutilasi yang dilakukan Ryan yang dieksekusi di Jombang, Jawa Timur.

Hal itu diungkpakan saat diminta keterangan oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Adang Firman. Menurut Kapolda, Aril adalah salah satu dari empat korban yang dibunuh Ryan.

Sementara itu Dion Sitanggang yang merupakan kakak Aril saat dihubungi terpisah, Senin (21/7), mengatakan adiknya pergi ke Surabaya dengan membawa uang Rp27 juta, tiga buah hand phone, dan dua unit laptop pada Rabu (23/4).

Kepada Tiarma Tambunan (ibunya), lanjut Dion, melalui HP Aril mengatakan pergi ke Surabaya guna menyelesaikan bisnis properti. “Adik saya berangkat bersama Ryan,” katanya.

Dalam percakapan lewat ponsel tersebut, Aril yang merupakan anak kelima dari enam bersaudara sempat meminta doa restu dari ibunya agar selamat dalam menjalankan bisnis yang digelutinya di Jawa Timur.

Aril merupakan lulusan Fakultas Tehnik Pangan di Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 1998 itu tinggal dirumah kost yang berada dibelakang Plaza Semanggi. Sedangkan sang ibu tinggal di Jalan Raya Bogor RT001/02, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok.

Penururan Dion, adiknya mulai mengenal Ryan, Jumat (18/4) 2008. “Kepada Aril, Ryan mengaku sebagai pebisnis di Surabaya,” terangnya.

Perkenalan singkat itupun berlanjut hingga akhirnya Aril mengikuti ajakan Ryan untuk melaksanakan bisnis properti di Surabaya pada hari sesaat seusai menelpon Tiarma.

“Arel menelpon ibu (Tiarma) ketika baru tiba di Stasiun Gambir, Jakarta dan sedang menuju Jawa Timur.”

Sejak saat itulah, imbuhnya, komunikasi keluarga terputus hingga tersiar kabar Aril telah meninggal. Mengenai dugaan homoseksual, Dion membantah kalau adiknya menderita kelainan seksual. “Adik saya pria tulen. Kalau Ryan mengatakan adik saya punya kelainan, itu bohong,” pekiknya dengan suara meninggi.

Sang kakak pun meminta pihak kepolisian agar Ryan dihukum seberat-beratnya karena jika tidak dihukum dengan berat, akan ada korban lain seperti yang dialami Aril. (KG/OL-03)

http://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: