Bayi Perempuan Dibuang di Kali Bekasi

Senin, 21 Juli 2008 | 17:43 WIB

BEKASI, SENIN-Puluhan orang berkerumun di tepi Kali Bekasi, Kampung Teluk Buyung, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Bekasi Utara, Senin (21/7) siang tadi. Warga menonton aparat polisi mengangkat jasad bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di tepi Kali Bekasi.

Jasad bayi malang itu kali pertama diketahui sekelompok murid sekolah dasar yang pulang sekolah dengan menyeberangi Kali Bekasi sekitar pukul 14.00 WIB. Penemuan itu kontan menggegerkan warga setempat namun tidak ada yang berani mengangkat jasad bayi yang belakangan diketahui berjenis kelamin perempuan.

Berselang satu jam kemudian, jasad bayi perempuan itu akhirnya diangkat polisi dan dimasukkan ke dalam kardus. Dari pemeriksaan awal, bayi perempuan itu diduga lahir prematur namun kondisinya sudah lengkap. Jasad bayi itu kemudian dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk diotopsi.

Kasus pembuangan bayi sudah beberapa kali terjadi di Bekasi. Ada bayi yang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal namun ada pula bayi yang ditemukan dalam kondisi masih hidup.

Seperti yang terjadi Jumat pekan lalu. Seorang petugas keamanan komplek ruko BSK menemukan bayi laki-laki yang ditelantarkan di tepi Jalan KH Noer Alie, Kelurahan Kayuringinjaya, Bekasi Selatan. Bayi tersebut kemudian dirawat di RSUD Kota Bekasi. (COK)

http://www.kompas.com/index.php/read/xml/2008/07/21/17434552/bayi.perempuan.dibuang.di.kali.bekasi


 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: