Empat Jenazah Korban Mutilasi Diautopsi di RS Bhayangkara Surabaya

Senin, 21 Juli 2008 22:19 WIB

SURABAYA–MI: Empat jenazah korban mutilasi yang melibatkan Verry Idham Henyansyah alias Ryan (34) yang ditemukan pada dua lubang di belakang rumahnya di Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Jombang, Senin malam, diautopsi di RS Bhayangkara HS Sjamsuri Mertojoso, Mapolda Jatim.

“Jenazah tiba di RS Bhayangkara Polda Jatim sekitar pukul 18.15 WIB, kemudian langsung diautopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” kata Direskrim Polda Jatim Kombes Pol Rusli Nasution.

Tentang identitas keempat korban, ia mengatakan hal itu mungkin dapat diketahui dari hasil autopsi, namun kemungkinan juga perlu tes DNA untuk memastikan. “Kalau harus dilakukan tes DNA, tentu tidak akan dilakukan RS Bhayangkara Mapolda Jatim,” katanya.

Hingga kini, polisi hanya meyakini satu dari empat korban mutilasi berjenis kelamin perempuan, sedang satu jasad lainnya berjenis kelamin laki-laki, namun dua jasad lainnya masih samar. Rencananya, identitas akan diumumkan di Mapolda Jatim.

Polisi juga menduga salah satu dari empat mayat adalah Aril Somba Sitanggang (34), warga Malang yang oleh keluarganya dilaporkan hilang pada bulan Mei 2008.

Ryan adalah tersangka kasus mutilasi Heri Santoso yang tujuh potongan tubuhnya ditemukan di Jl Kebagusan, Jakarta Selatan pada 12 Juli 2008. (Ant/OL-03)

http://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: