Empat Mayat Ditemukan di Rumah Orang Tua Ryan

Senin, 21 Juli 2008 16:53 WIB

SURABAYA–MI: Tim Mabes Polri dibantu Tim Laboratorium Forensik Cabang Surabaya menemukan empat korban mutilasi yang dilakukan tersangka Very Idam Heniansyah. Keempat jenazah dikubur dalam satu lubang.

Lubang tempat mengubur para korban berada di belakng rumah orang tua tersangka di Jalan Melati, Dusun Maijo, Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Senin (21/7).
 
Empat korban yang dibunuh itu adalah, Ariel (Jakarta), Ikhsan (Jombang), Guntur (Nganjuk) dan Grandy (diduga warga negara Belanda).

“Petugas masih terus melakukan penggalian untuk menemukan barang bukti. Kasus ini ditangani Mabes Polri, kita hanya membantu saja,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Jombang Ajun Komisaris Kasiyanto kepada wartawan di Jombang, Senin.

Penemuan empat kerangka manusia ini membuat kaget aparat kepolisian yang melakukan penggalian. Pasalnya, aparat semula menduga di belakang rumah keluarga Ryan itu hanya terkubur jasad Ariel Somba Sitanggang, 34, pemuda asal Jakarta yang hilang sejak April lalu.

Awalnya, Mabes Polri menyelidiki hilangnya Ariel Somba Sitanggang. Ariel hilang saat indekos bersama tersangka di Jalan Karet Pedurenan Raya, Setiabudi, Jakarta Selatan. Ketika itu Ariel sempat pamit kepada keluarganya hendak ke Surabaya bersama tersangka Very Idam Henyansyah alias Ryan.

Namun, sejak itu keberadaan Ariel tidak diketahui lagi. Orang tuanya sempat melapor pada polisi yang lantas memeriksa Ryan, namun Ryan dilepas karena tidak ada bukti.

Ketika kasus mutilasi terhadap Hari Santoso, 40, di sebuah apartemen di Jalan Margonda, Depok, Jawa Barat terungkap, pihak polisi mencari kaitan hilangnya Ariel dengan Ryan.

Menurut rencana keempat jenazah akan dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi.(FL/OL-01)

http://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: