Enggan Bangun Tidur, Kakak Dibunuh Adik Kandung

 

Monday, 21 July 2008

BOGOR (SINDO) – Doni, 34, warga Kampung Gadog RT 03/01, Desa Pandan Sari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, tega menganiaya Erwan, 36, hingga tewas di kediamannya kemarin.


Kejadian itu bermula saat kakaknya yang sedang tidur nyenyak dibangunkan Doni sekitar pukul 11.45 WIB. Di rumah tersebut memang hanya tinggal Doni, Erwan, dan Ecin, ibu keduanya. Ketiga anak Ecin yang lainnya sudah tinggal dengan keluarganya masing-masing.

Sementara suami Ecin baru meninggal beberapa bulan lalu. “Waktu itu Doni membangunkan Erwan dan memintanya untuk membantu ibunya mengangkat batako dan pasir di halaman depan rumah, tetapi Erwan menolak,” ujar Erna, adik korban.

Karena kesal dengan sikap kakaknya, Doni marah hingga keduanya terlibat baku hantam. Mendengar keributan, Ecin langsung menuju Kantor Desa Pandan Sari, yang letaknya sekitar 50 meter dari kediamannya. Ecin kemudian melapor kepada Makmun, aparat desa setempat, bahwa kedua putranya sedang berkelahi.

“Saat ibu pulang bersama aparat desa, Erwan sudah tergeletak di lantai dengan posisi telungkup bersimbah darah,” jelasnya seraya mengatakan saat itu juga Doni tidak ada di tempat. Doni sendiri kemudian datang ke kantor desa. “Dia datang ke kantor dan sikapnya santai saja.

Bahkan, dia sempat pesan dan makan gado-gado, seolah tidak kejadian apa-apa. Saat melapor, dia hanya mengatakan ke saya bahwa tadi kakaknya bawa golok dan dia menunjukkan telapak tangannya yang penuh darah. Katanya sih bekas menangkis sabetan golok dari Erwan,” kata Makmun.

Berdasarkan informasi, keduanya sering terlibat perkelahian dan pernah saling tusuk. Untuk keperluan penyelidikan, korban dibawa ke Rumah Sakit Ciawi Bogor untuk diautopsi, sedangkan pelaku ditahan di Polsek Ciawi untuk proses penyelidikan.

“Hingga saat ini kita masih menunggu hasil autopsi. Dugaan sementara perkelahian yang berbuntut pada pembunuhan ini akibat keributan yang sering terjadi antara dua bersaudara ini,” ujar Kapolsek Ciawi AKP Yos Taujiri. (haryudi)

 

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/jabodetabek/enggan-bangun-tidur-kakak-dibunuh-adik-ka-2.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: