Kubur Empat Mayat di Kebun

 

Selasa, 22 Juli 2008|09:55:39WIB
Pembunuhan Berantai Ryan di Jombang
JOMBANG (BP) – Penyidikan kasus pembunuhan mutilasi terhadap Heri Santoso, yang ditemukan terpotong tujuh bagian di Ragunan, Jakarta Selatan, 12 Juli lalu, melebar ke Jombang, Jatim. Sebab, tersangka Feriansyah alias Ryan kepada petugas mengaku pernah membunuh di kampung halamannya itu.
Kemarin Direktorat Reserse Kriminal Polda Metro Jaya bersama jajaran Polres Jombang menggali kebun belakang rumah Ryan di Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Jombang. Petugas gabungan itu menelusuri setiap jengkal kebun di belakang rumah Ryan. Sebab, menurut tersangka, dirinya sempat mengubur salah seorang korban beserta harta bendanya di kebun tersebut.

Hasil pengembangan kasus yang dipantau langsung Direskrim Polda Metro Jaya Kombespol Carlo Brix Tewu itu cukup mengejutkan. Sebab, setelah menggali lebih dari 5 jam, petugas menemukan empat jasad korban.
Keempat jasad itu dikubur di dua lubang berbeda. Di antara kedua lubang berjarak sekitar 4 meter. Lubang yang pertama berada di belakang kamar mandi, lebar 3 meter persegi dan kedalaman 4 meter.


Di lubang tersebut ditemukan tiga jasad. Posisi ketiga jasad membentuk huruf U dan saling tindih. Satu di antara ketiga jasad di lubang pertama diduga berjenis kelamin perempuan. Sedangkan satu jasad berada di lubang kedua, di selatan lubang pertama. Kondisi keempat jasad yang terbungkus plastik tersebut sudah mulai rusak. Saat mayat terlihat, tercium bau busuk sangat menyengat.


Ditemukannya empat jasad itu mengejutkan warga sekitar. Sebab, warga tidak pernah menyangka bahwa di belakang rumah itu terkubur empat korban pembunuhan. Tetangga Ryan juga mengatakan tidak pernah mencium bau busuk dari kebun itu. Bahkan, Ryan awalnya mengaku hanya mengubur satu orang. (jpnn)

Batam Pos

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: