Lima Anak Tewas dalam Pemboman di Mogadishu

Senin, 21 Juli 2008 10:45 WIB

MOGADISHU–MI: Hampir tujuh warga sipil termasuk lima anak sekolah tewas dan hampir 12 orang lagi cedera, Minggu (20/7), setelah beberapa bom artileri dan peluru menghantam daerah permukiman di Mogadishu.

Pemboman terjadi menyusul pertempuran baru antara gerilyawan dan pasukan pemerintah Somalia serta tentara Ethiopia, kata beberapa saksi dan laporan media lokal.

Lima anak sekolah dari satu keluarga tewas di permukiman Gubta karena beberapa bom menghantam mereka saat mereka meninggalkan sekolah mereka, sementara delapan orang lagi cedera, kata saksi mata.

“Tiga anak kecil tewas ketika satu bom menghantam sewaktu mereka memasuki rumah mereka,” kata seorang saksi mata yang tidak ingin disebutkan jati dirinya di Gubta. “Lebih dari delapan orang cedera di lingkungan kami saat beberapa bom menghujani tempat itu.”

Seorang saksi mata lain bernama Mohamed Musse mengkonfirmasi jumlah tersebut tapi menambahkan dua anak kecil lagi dari Madrasah yang sama meninggal ketika satu bom mendarat di dekat tempat mereka berada.

Penduduk mengatakan pemboman dimulai tidak lama setelah anak-anak itu keluar sekolah di daerah tersebut. Media setempat melaporkan bahwa dua pemuda meninggal di kabupaten
Yaqshid di sebelah barat-laut ibukota Somalia, Mogadishu, dan empat orang lagi menderita luka parah setelah mereka terkena peluru nyasar dari pertempuran antara pauskan pemerintah Somalia dukungan tentara Ethiopia dan anggota gerilyawan.

Beberapa pejabat pemerintah sementara Somalia mengatakan kepada media lokal bahwa anggota gerilyawan menyerang beberapa pangkalan pasukan pemerintah dan tentara Ethiopia di sebelah barat-laut Mogadishu.

Para pejabat tersebut membantah tuduhan gerilyawan bahwa tentara Ethiopia membom daerah permukiman setelah serangan itu. Juru bicara gerilyawan Uni Pengadilan Syari’ah mengatakan mereka melancarkan serangan terpadu terhadap pos pasukan pemerintah Somalia dan
tentara Ethiopia dan menyatakan telah merenggut banyak korban jiwa di pihak kedua kubu tersebut. (Ant/Ol-01)

http://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: