Polisi Cari Mayat Aril di Jombang

Senin, 21 Juli 2008 15:45 WIB

JAKARTA–MI: Sejumlah anggota Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menggali tanah di salah satu lokasi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, untuk mencari mayat Aril Somba Sitanggang (34) yang diduga dibunuh oleh Verry Idham Heniansyah alias Ryan (34).

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Carlo Brix Tewu yang dihubungi dari Jakarta, Senin, menyatakan, polisi terus menggali hingga ada kepastian apakah jasad Aril ada atau tidak di lokasi itu.

“Saya masih gali di sini. Sebentar ya, nanti kalau sudah ada kepastian, saya akan mengabari secepatnya,” kata Tewu lewat telepon dari Desa Jatiwates, Kecamatan Tembelang, Jombang.

Kepala Satuan Kejahatan dengan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP M Fadil Imran juga sedang berada di lokasi penggalian.

Ryan adalah tersangka kasus mutilasi Heri Santoso yang potongan tubuhnya ditemukan di Kebagusan, Jakarta Selatan, 12 Juli 2008 lalu.

Tersangka nekad memutilasi korban sebab Heri menginginkan kencan dengan pacarnya, Noval.

Dalam penyidikan, polisi juga mengkaitkan Ryan dengan kasus hilangnya Aril pada Mei 2008.

Pasca Aril hilang, Polda Metro Jaya sempat memeriksa Ryan namun dilepaskan lagi karena tidak cukup bukti terlibat kasus ini.

Kini, polisi menduga, Ryan telah membunuh Aril sehingga membawa tersangka ke Jombang untuk mencari barang bukti atas kematian Aril.

Upaya mencari mayat Aril itu merupakan usaha untuk membuktikan apakah Aril telah meninggal dunia atau masih dinyatakan hilang. (Ant/OL-06)

http://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: