Tolak Renovasi Rumah di Jombang, Ariel Dipastikan Tewas Dibunuh Ryan

Oleh Bachtiar
Jakarta-Teka-teki hilangnya Ariel Somba Sitanggang akhirnya terkuak. Minggu (20/7) malam, petugas Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan Polda setempat menemukan jenazah Ariel yang telah membusuk terkubur di halaman belakang rumah orang tua Verry Idham Henyaksyah alias Ryan, pelaku mutilasi di Ragunan, Jakarta Selatan.
Ariel tewas dibunuh karena menolak membantu merenovasi rumah orang tua Ryan di Jalan melati Desa Wates, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Jombang, Surabaya, Jawa Timur.
Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Carlo Brix Tewu yang dihubungi SH, Senin (21/7) pagi, membenarkan adanya penemuan jenazah Ariel di belakang rumah orang tua pelaku mutilasi di Jombang, Jawa Timur.
Carlo menambahkan, pihaknya beserta Kasat Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Fadil Imran dan penyidik lainnya hingga kini masih melakukan proses identifikasi dan olah TKP untuk memastikan jenazah korban adalah Ariel.
Secara terpisah Tiarma Sitanggang, orang tua korban yang dihubungi pagi ini mengatakan dua anggota keluarganya telah datang ke lokasi bersama pihak kepolisian. Kabar tentang penemuan jenazah Ariel sendiri didapatnya dari polisi yang menghubunginya melalui telepon tadi malam.
Terungkapnya kasus tewasnya Ariel itu berdasarkan pemeriksaan tim penyidik Polda Metro Jaya terhadap Ryan, pelaku mutilasi di Ragunan, Jakarta Selatan. Dalam pengakuannya, Ryan mengaku telah menghabisi nyawa-nyawa korban dengan sebuah batu yang dihantamkan ke kepala korban di rumah orang tuanya.
Bedasarkan informasi tersebut, petugas kemudian membawa Ryan ke lokasi yang disebutkannya. Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas Jatanras Polda Metro Jaya dan Polda setempat yang tiba di lokasi segera membongkar liang lahat sedalam 30 sentimeter di samping septictank di halaman belakang rumah orang tua Ryan. Hasilnya, petugas menemukan jenazah Ariel yang telah membusuk. Membusuk
Sumber SH menyebutkan, Ryan nekat menghabisi nyawa korban karena kecewa. “Korban berjanji akan merenovasi rumah orang tua Ryan. Namun, karena mengetahui Ryan telah mempunyai pacar lain yang belakangan diketahui bernama Noval, korban akhirnya tak memenuhi janjinya,” jelas sumber itu.
Sebelumnya, Ariel dilaporkan menghilang oleh pihak keluarga pada tanggal 23 April lalu. Misteri hilangnya Ariel baru terkuak setelah pihak keluarga menyaksikan gambar Ryan, pelaku mutilasi yang ternyata merupakan teman dekat anaknya di media massa beberapa waktu lalu.

 

 



Sinar Harapan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: