Wanita Tewas Terbakar

 
Senin 21 Juli 2008, Jam: 19:50:00  
 
SEMARANG ( Pos Kota ) – Puluhan rumah di Jalan Musi, Kelurahan Bugangan, Semarang , Senin pagi ludes dilalap api.Suami isteri pemilik percetakan sekaligus toko cat menjadi korban. Sang isteri tewas, sedangkan suaminya menderita luka bakar. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang mengakibatkan ratusan warga kehilangan tempat tinggal.

Menurut warga sekitar, kebakaran diketahui sekitar pukul 09.00. Api, diduga berasal dari rumah Masyudi, pemilik percetakan.

”Karena bangunan kebanyakan terbuat dari kayu, maka api dengan cepat merambat dan membakar rumah dan beberapa toko yang ada di sekitarnya,” ungkap Dodok, seorang saksi mata .

Dalam musibah itu, Masyudi dilarikan ke RS Kariadi karena menderita luka bakar cukup parah. Sedangkan isterinya Ny Munjanah,40, ditemukan tewas.

Diduga wanita malang itu terjebak kobaran api saat berada di dalam kamarnya. Jenazah korban dikirim ke RS Kariadi bersama suaminya yang luka parah.

Diperkirakan api berasal dari kompor yang digunakan oleh Masyudi untuk memanaskan cat di kios miliknya. Kobaran api di rumah Masyudi dalam sekejab merembet ke bangunan sekitarnya. Tercatat 20 rumah ludes terbakar.

Akibatnya warga menjadi panik dan berupaya memadamkan kobaran api menggunakan peralatan seadanya. Api dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

 

 

Pos Kota

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: