Mr. X Mengapung di Perairan BaliNegara

Jumat, 25 Juli 2008

BPMayat (Bali Post)
Sesosok mayat ditemukan mengapung oleh masyarakat di Pekutatan, Kamis (24/7) kemarin pagi. Nelayan yang menemukan mendapati mayat Mr. X yang diduga warga negara asing (turis) itu dalam keadaan membengkak dan mukanya hancur.

Sahrawi (41) dari Dusun Pasar, Pekutatan menemukan Mr. X saat mencari ikan di laut wilayah perairan Rambut Siwi. Pihaknya kemudian memberitahukan adanya penemuan mayat ini kepada nelayan lainnya yang saat itu berada di pantai pelabuhan. Setelah memastikan itu mayat, mereka menyampaikan ke aparat desa dan Polsek Pekutatan. Mayat ditarik dengan jukung dan digotong ke pantai. Sebelumnya, Sahrawi tidak yakin bahwa yang dilihatnya itu merupakan sesosok mayat, tetapi setelah dilihat lebih jelas ternyata itu merupakan mayat dan dalam keadaan mengambang.

Mayat kemudian dievakuasi ke RSU Negara untuk diidentifikasi oleh anggota Polres Jembrana. Tim medis melaporkan salah satu ciri mayat tersebut yakni tinggi badan 175 cm. Namun kondisi mayat sudah membusuk, bahkan dari pengamatan di RSU Negara tubuh mayat sudah mengelupas dan muka hancur.

Selain itu, mayat tersebut tubuhnya sudah bengkak. Lelaki yang diperkirakan turis ini memakai kaos warna hitam berlengan pendek bertuliskan Fly Emirates. Menggunakan celana pendek warna krem, celana dalam berwarna hitam. Diduga mayat tersebut sudah tenggelam sejak empat atau lima hari lalu.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Wayan Sinaryasa seizin Kapolres Jembrana yang langsung ke TKP mengatakan hingga saat ini belum ada pihak yang mengenali mayat tersebut. Sehingga pihaknya akan mengirimkannya dan menitipkannya dulu di kamar mayat RSUD Negara. ‘Kami akan berkoordinasi dengan Polda Bali untuk mencari informasi kemungkinan ada wisatawan yang pernah tenggelam. Karena diduga mayat tersebut orang asing. “Jika ada yang mengenali mayat Mr. X tersebut, kami persilakan menghubungi Polres Jembrana dan mengeceknya ke RSUD Negara,” katanya.

Sementara ketika berada di kamar mayat RSUD Negara, di kantong mayat tersebut kemarin hanya ditemukan sebuah korek api. Sementara identitas lainnya tidak ditemukan. (sur)

Bali Post

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: