Apartemen Dibakar, Tujuh Orang Tewas

 

Saturday, 26 July 2008

SEOUL (SINDO) – Setidaknya tujuh orang tewas dan tiga lainnya dalam kondisi kritis setelah sebuah apartemen terbakar di Yongin, arah selatan Seoul, Korea Selatan (Korsel), dini hari kemarin.

Polisi dan petugas pemadam kebakaran memperkirakan kebakaran yang menghanguskan gedung 10 lantai itu merupakan kesengajaan, sebab kebakaran itu tampaknya dimulai di dua tempat berbeda. Banyaknya korban jiwa yang jatuh dalam insiden itu karena mereka sulit melarikan diri dari gedung yang memiliki kamar kecil dan koridor sempit itu. Mereka mengalami kesulitan bernafas.

Di antara korban tewas adalah seorang pria berusia 27 tahun yang mengembuskan nafas terakhir saat dirawat di rumah sakit. Petugas pemadam kebakaran mengatakan, mereka butuh waktu sekitar 40 menit untuk memadamkan api yang diperkirakan mulai melalap bangunan sekitar pukul 01.20 waktu setempat (Kamis malam 23.20 WIB).

“Ada tanda bahwa api berasal dari dua kamar berbeda. Mungkin ada orang yang membakar satu kamar kemudian membakar kamar lainnya,” ungkap seorang petugas polisi. (BBC/alvin)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/international/apartemen-dibakar-tujuh-orang-tewas-2.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: