Di Mura, Perampok Sadis Juga Ditembak Mati

 

Monday, 28 July 2008

BERAKHIR sudah petualang salah satu perampok sadis di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) bernama Taufik bin Anwar, 28,warga Kecamatan Nibung.


Perampok yang sudah meresahkan warga ini kemarin tewas ditembak tim buru sergap (buser) gabungan Kepolisian Sektor (Polsek) Nibung dan Polres Mura di rumah mertuanya,M Amir, 47, yang tinggal di Kelurahan Karya Makmur Blok B1,Kecamatan Nibung,Kabupaten Mura.

Tindakan ini terpaksa dilakukan polisi lantaran tersangka melawan dan berusaha kabur saat dilakukan penyergapan. Tersangka yang sering beraksi di daerah Karang Dapo ini meregang nyawa setelah satu butir timah panas petugas menembus punggung kirinya hingga tembus ke perut.

“Dia (tersangka) melawan dan melarikan diri ketika hendak kita borgol tangannya. Setelah kita beri tembakan peringatan, ternyata tidak diindahkannya, sehingga dengan terpaksa kita lumpuhkan,” papar Kapolsek Nibung Ajun Komisaris Polisi (AKP) Erlangga kepada SINDO kemarin.

Selama melakukan aksi kejahatan sejak 2007,sedikitnya sudah ada tiga korban yang dirampok secara sadis. Bahkan, guna memuluskan keinginannya, tersangka tidak segan-segan menghabisi nyawa korbannya. “Ada dua korban meninggal,yaitu Rohayati dan M Junaidi alias Abeng,dan berhasil menggondol total uang sebesar Rp76.330.000.

Sementara korban Alimat dapat menyelamatkan diri dari keganasan tersangka Taufik,” tutur Erlangga. Sementara itu,Kepala Polres Mura Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herry Nixon melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP FX Winardi Prabowo membenarkan adanya laporan dari Polsek Nibung yang menembak mati salah satu perampok sadis di wilayah hukumnya. “Apa yang dilakukan petugas sudah sesuai prosedur berlaku,” ujarnya singkat. (ade satia pratama)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/sumatera-selatan/di-mura-perampok-sadis-juga-ditembak-2.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: