Dua Bocah Tewas Tenggelam

 

Friday, 25 July 2008

PAGARALAM(SINDO) – Nahas dialami dua bocah,Pengky bin Herly,3,5,dan Albet bin Edi Kusuma, 3, warga Gang Melati,RT 10/08,Kelurahan Tebad Giri Indah,Pagaralam Selatan.

Keduanya meninggal setelah terperosok ke dalam sumur tua sedalam 1 meter yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban. Peristiwa ini terjadi kemarin sekitar pukul 09.00 WIB. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian terjadi pada saat dua sekawan ini bermain di sekitar kolam pemandian warga yang merupakan mata air yang dibuat sumur. Korban yang belum duduk di bangku sekolah tersebut memang terbiasa main di daerah tersebut.

Namun,saat itu nasib korban berdua menemui ajal karena tenggelam di sumur mata air tulung. Rustam,56,kakek korban, saat ditemui SINDO di rumah duka mengatakan,kedua korban ditemukan warga yang kebetulan ingin mengambil air minum. Dia menuturkan, posisi sumur berada tidak jauh dari perumahan.Warga merasa kaget ketika melihat satu bocah sudah mengapung dan satunya lagi di dalam sumur.” Setelah mengetahui kejadian itu, warga langsung membawa kedua korban ke Rumah Sakit Daerah Besemah.

Tetapi setelah dilakukan pemeriksaan tim medis, kondisinya sudah tidak bernyawa lagi,”ujarnya. Dia menuturkan, pada saat kejadian, semua warga sedang sibuk berjualan di pasar. Warga mengetahui kejadian nahas tersebut setelah mendapat kabar dari tetangga lainnya. Rustam menambahkan, sebetulnya kondisi sumur tidak begitu dalam. Bahkan, airnya bisa dijangkau dengan tangan karena kedalamannya hanya sekitar 1 meter.

“Sumur ini sudah ada sejak dahulu,meski kemarau tidak pernah kering.Bahkan, sumur merupakan tempat warga mengambil air untuk kebutuhan sehari-hari.Tapi ada kekurangan sedikit, sumur tua ini tidak dipagari keliling atau dibuat permanen,” ungkapnya. Dia mengatakan, selama ini belum pernah ada kejadian bocah meninggal tenggelam, meski sumur tidak diberi dinding keliling.

Diperkirakan kedua korban sudah terendam di dalam sumur tua sekitar satu jam.”Sebab, melihat kondisinya sudah pucat dan sekujur tubuhnya sudah kebiru-biruan. Sementara posisinya, satu orang mengapung di dekat bibir atau pijakan sumur dan satu orang lagi mengapung di sudut bibir sumur sekitar 1 meter dari korban Pengky,” tuturnya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Pagaralam Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) K Rahmadi membenarkan kejadian tersebut.Namun, untuk saat ini pihaknya belum bisa menemukan kejanggalan yang menyebabkan kedua korban meninggal. (yayan darwansah)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/sumatera-selatan/dua-bocah-tewas-tenggelam.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: