Dua Hari Hilang, Ditemukan Tewas

 

Minggu, 27 Juli 2008|05:57:54WIB

BATAM (BP) – Sesosok mayat laki-laki ditemukan membusuk di kebun dekat RW 9 Dapur 12, Kampung Tua, Sabtu (26/7) sekitar pukul 11.30 WIB. Kondisinya sangat mengenaskan, bagian wajah hancur, dan tangan kiri lebam mengeluarkan darah.


Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan tertelungkup sekitar 30 meter dari tepi jalan menuju Dapur 12, oleh salah seorang pelajar yang melintas di lokasi, saat pulang menuju ke rumahnya di Dapur 12.

Kaget, pelajar yang belum jelas identitasnya itu pun berteriak, “Ada mayat…” sembari memberitahukan kepada Uban, salah seorang warga yang kebetulan berada dekat TKP.


Selanjutnya Uban langsung mengecek ke lokasi yang dimaksud. Ternyata benar. Saat ditemukan, jenazah tersebut sudah dikerubuti lalat, posisinya tertelungkup dengan mengenkan kaos hitam, celana panjang jeans warna senada, dan sepatu merek Merrell warna coklat muda.


Dari sinilah Uban mengenali jenazah itu sebagai Budianto Wibowo, rekannya sesama penggarap lahan. Karena takut, Uban langsung menghubungi warga lainnya. Lalu melaporkan penemuan ini ke pihak kepolisian.


Dari kondisi jenazahnya yang seperti itu, warga memperkirakan dia sudah tewas dua hari lalu. Karena pada Kamis (24/7) sekitar pukul 07.00 WIB, korban masih terlihat berkunjung ke rumah Ketua RT I, Masudin.
“Beberapa hari lalu saya sempat bersamanya,” ungkap Uban, saat ditemui koran ini, kemarin. Saat itu, Uban menceritakan, dirinya bersama korban membersihkan kebun tempat ia ditemukan tewas. Namun, sejak Jumat (25/7) lalu, dia sudah tak melihat lagi di mana korban berada.


Tak berselang lama setelah laporan warga, tim Identifikasi Poltabes Barelang tiba di lokasi kejadian. Bersamaan dengan itu, warga sekitar sudah berkerumun di sekitar TKP, untuk melihat sesosok mayat yang membuat gempar warga Dapur 12 itu.


Ketika tim identifikasi akan membalikkan mayat itu, semua warga yang ada di sana berbondong-bondong mendekat. Setelah dibalik, dari mayat tersebut mengeluarkan bau busuk menyengat. Warga yang ada saat itu sebagian langsung muntah-muntah. Mulai dari orang tua hingga anak-anak. 


Di lokasi kejadian, ditemukan sebuah gergaji dan parang. Menurut, teman korban, Musafa, barang-barang adalah miliknya yang dipinjam korban pada Kamis (24/7) lalu. 


Dari olah TKP yang dilakukan jajaran Polsek Sagulung, kematian korban untuk sementara belum bisa dipastikan. “Kita masih tunggu hasil pemeriksaan selanjutnya,” jelas Kapolsek Sagulung Iptu Suharjono, saat ditemui di lokasi kejadian.


Mayat korban saat itu juga langsung dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), Sekupang untuk dilakukan visum.

Sempat Curiga


Sebenarnya beberapa hari sebelum mayat korban ditemukan, Uban sempat curiga melihat motor milik korban terparkir sejak pagi hari hingga sore di tepi jalan dekat kebun, tapi pemiliknya tidak terlihat.


karena itulah Uban mengambil inisiatif mengamankan motor tersebut dengan membawanya ke rumah Musafa, rekannya yang berdomisili tak jauh dari kebun itu. “Takut motornya dicuri orang, jadi disimpan di rumah Mus,” kata Uban kepada wartawan.


Menjawab soal apakah ada firasat sebelum korban tewas? Uban tak menjawab banyak. Hanya, beberapa hari lalu korban sempat mengeluhkan tentang perut dan kepalanya yang sering sakit-sakitan. Selain itu, korban tidak menceritakan masalahnya yang lain.


Adapun pandangan di mata warga dan teman-temannya, korban yang baru menetap tiga bulan di tempat kosnya itu, termasuk orang yang tidak banyak berbicara. Apalagi saat ini korban hanya tinggal sendiri. “Istrinya pulang ke kampung untuk melahirkan anak pertamanya,” ungkap Uban tak jauh dari tempat korban terkapar. (mat)

http://batampos.co.id/Utama/Dua_Hari_Hilang_Ditemukan_Tewas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: