Duel Maut, Satu Warga Tewas

 

Friday, 25 July 2008

BATURAJA (SINDO) – Masyarakat Perumahan Rumah Sederhana (RS) Sriwijaya,Kelurahan Sekarjaya,Kecamatan Baturaja Timur,mendadak geger.

Dedi Irawan, 24, salah seorang warga Blok FD,RT 12 RW 04,RS Sriwijaya,ditemukan tewas bersimbah darah tepat di depan pintu gerbang perumahan, Kamis (24/7) sekitar pukul 20.00 WIB. Berdasarkan informasi, tewasnya Dedi yang mengalami luka bacok di kepala dan punggungnya disebabkan perkelahian maut antara dia dan adiknya, Yanto alias Unyil, dengan tersangka Amran,24, dan Heri, 23.

Keduanya juga bersaudara dan warga yang sama. Diduga perkelahian dipicu masalah dendam. Peristiwa ini pun membuat Yanto alias Unyil harus dirawat intensif di Rumah Sakit Antonio,Baturaja,dengan luka sayatan di kedua tangannya. Begitu pula dengan Amran yang menderita luka bacokan di kepala dan punggung masih terbaring di RSUD Dr Ibnu Sutowo.

Sementara, Heri yang hanya mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya dan sempat diberi perawatan pada malam yang sama langsung diamankan ke Polres OKU. Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) OKU Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Raden Eko Wahyu Prasetyo melalui Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Ajun Komisaris Polisi (AKP) Anissullah M Ridha saat ditemui di RSUD Ibnu Sutowo, Senin sekitar pukul 21.30 WIB mengatakan, saat itu kejadian diduga dilatarbelakangi dendam antara korban dan tersangka, karena sebelum kejadian, ayah korban sudah melaporkan ke Polsek Baturaja Timur atas dugaan penganiayaan oleh kedua tersangka.

“Kemarin ayah korban ini melapor ke Polsek karena dianiaya tersangka.Mungkin karena laporan itu, diduga tersangka tak senang dengan korban,” ujar Anissullah didampingi Kasat Intel AKP Agustan Kusuma seraya menambahkan, atas prilaku ini juga,diduga mereka saling intip kegiatan masing-masing. Saat kejadian, korban beserta kakaknya melihat kedua tersangka keluar dari rumah menggunakan sepeda motor.

Merasa tersangka mau melarikan diri, korban langsung menyusul dan menghentikan laju motor tersangka sembari menyabut parang yang dibawanya. Korban juga langsung menikam punggung belakang tersangka.Melihat kakaknya ditikam,adik tersangka langsung memukul korban dan merebut parang milik korban. Perkelahian maut pun tak terelakkan.Bahkan,pada saat yang bersamaan,Yanto pun langsung menuju lokasi kejadian, tapi saat tiba di lokasi, dirinya langsung ditikam tersangka menggunakan parang milik korban hingga tangan Yanto nyaris putus.

“Yanto bisa meloloskan diri dari kejaran tersangka dan menuju RS Antonio dibantu tukang ojek, sedangkan kedua tersangka yang diamankan warga dibawa ke RS Ibnu Sutowo dengan pengawalan polisi,” ujar Anissullah sembari mengatakan, saat itu korban Dedi sudah tak bernyawa lagi. Dia menambahkan, saat ini tersangka Amran masih terbaring di UGD RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dengan luka di kepala dan punggung.

Sementara, tersangka Heri yang juga adik tersangka yang hanya mengalami luka goresan senjata tajam di tangan sebelah kirinya, sudah diserahkan ke Polsek Baturaja Timur berikut barang bukti berupa sajam jenis parang, sandal, dan sebuah motor Yamaha yang didapati di TKP. Untuk menghindari balasan dari keluarga korban,aparat sudah memanggil kedua belah pihak untuk menyerahkan permasalahan tersebut kepada polisi,dan sama-sama menahan diri.

“Aparat ada yang jaga,karena rumah korban dan tersangka berdekatan, kita juga meminta kasus ini biar diselesaikan polisi,” tutur Anissullah Sementara itu, berdasarkan keterangan warga sekitar, perkelahian tersebut tak banyak diketahui masyarakat yang bermukim di sekitar TKP. “Awal mulanya kita tidak tahu.

Cuma pas diketahui ada peristiwa ini barulah masyarakat berkumpul,” ujar Lurah Sekarjaya Kadarisman yang ditemui di TKP. Dia tak mengelak kalau ada beberapa warga yang melihat perkelahian itu. Akan tetapi, dirinya tak bisa melerai karena peristiwa terjadi dengan cepat. (jimmy octa harto)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/sumatera-selatan/duel-maut-satu-warga-tewas.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: