Nelayan Cilacap Temukan 1 Mayat

 

Saturday, 26 July 2008

CILACAP(SINDO) – Nelayan Cilacap, Sutramin, 38,warga Kelurahan Mertasinga,Kecamatan Cilacap Utara menemukan satu mayat laki-laki di perairan di sekitar Pulau Christmas,Jumat (25/7) pukul 14.00 waktu setempat.


Mayat yang berada di perahu terbalik tersebut langsung dibawa ke Dermaga Batrai, Cilacap, Sabtu (26/7) pukul 07.00 WIB. Lokasi penemuan mayat berada di laut lepas perbatasan Indonesia-Australia dengan jarak sekitar 296 mil atau 477 km dari Cilacap. Sutarmin menceritakan, saat itu dia sedang bersiapsiap untuk pulang ke Cilacap menggunakan kapal jenis long line Mitra Jaya bersama kapal Hasil Maju Baru.

Namun tiba-tiba,dia dikagetkan dengan adanya sebuah perahu jukung dalam kondisi terbalik. Ketika didekati ternyata di bawah perahu yang sebagian sudah hancur tersebut ada mayat tiga laki-laki. “Saat itu saya dan kawankawan menemukan perahu yang terbalik, ternyata ada mayatnya tanpa berpikir panjang mayat itu kita angkat,” kata Sutarmin setiba di Cilacap kemarin.

Selain mayat,dia menemukan mesin perahu, jaring, tenda, dan dayung juga turut diselamatkan.Barang-barang tersebut langsung diamankan di Markas Satuan Polisi Perairan Cilacap. Sedangkan mayat tanpa identitas yang diduga seorang nelayan itu kemudian dibawa ke RSUD Cilacap menggunakan ambulans milik KUD Mino Saroyo untuk kepentingan autopsi.

Saat ditemukan mayat dengan tinggi 162 cm dan berat badan sekitar 55kg tersebut menggunakan kaos hitam garis putih dengan celana training bertuliskan adidas. Terpisah,pengamat cuaca Stasiun BMG Cilacap Teguh Wardoyo menyatakan, kondisi cuaca di perairan Samudra Indonesia masih berbahaya bagi kegiatan yang bersangkutan dengan kelautan, termasuk bagi nelayan baik kapal besar maupun perahu kecil. “Kondisi perairan masih berbahaya bagi aktivitas kelautan,”katanya. (nugroho purbohandoyo)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/jawa-tengah-diy/nelayan-cilacap-temukan-1-mayat-2.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: