Lagi, Kecelakaan Beruntun di Purwodadi

Senin, 28 Juli 2008 | 19:02 WIB

TEMPO Interaktif, Pasuruan:Kecelakaan kembali terjadi di Jalan Raya Purwodadi, Desa/Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Senin (28/7), sekitar pukul 16.45 Wib.

Dalam pengamatan Tempo di lokasi kejadian, kecelakaan kali ini berjarak sekitar 200 meter dari lokasi kecelakaan hebat pada Senin (7/7) lalu, yang berdekatan dengan Markas Kepolisian Sektor Purwodadi, dan menewaskan enam orang.

Sedangkan kecelakaan petang hari ini berada persis di seberang KUD Dadi Jaya dan Markas Komando Rayon Militer 0819/22 Purwodadi. Dua orang dilaporkan menderita luka parah dan sempat dirawat di Puskesmas Purwodadi yang berjarak sekitar 40 meter dari lokasi kejadian, sampai akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr. Sjaiful Anwar di Kota Malang. Keduanya terjepit di kabin mobil selama hampir setengah jam

Kecelakaan ini melibatkan bus angkutan umum PO Restu N-7238-UG, truk kuning milik CV Tiga Putra N-7995-KB, truk pengangkut kedelai N-7570-UB, mobil pribadi Isuzu Panther L-2234-LL berwarna perak, dan satu truk pengangkut batako yang sekarang tak berada di lokasi kecelakaan.

“Sebenarnya masih ada satu truk lagi, Mas. Warnanya kuning dan ngangkut batako. Tapi truknya langsung ngilang entah di mana. Truk itu langsung kabur,” kata Sutikno, 56 tahun, warga Desa/Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, yang mengemudikan truk pengangkut kedelai.

Kejadiaannya begitu cepat. Seingat Sutikno, truk pengangkut batako itu datang dari arah Malang dan secara perlahan hendak berbelok masuk ke Desa Purwodadi. Truk ini menunggu truk yang dikendarai Sutikno melintas lebih dulu. Namun, tiba-tiba, Isuzu Panther menabrak bagian belakang truk pengangkut batako, disusul truk N-7995-KB menyeruduk Isuzu. Keduanya kemudian diseruduk lagi oleh bus Restu hingga keduanya terpental hingga menutupi jalan.

Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Malang dan Surabaya macet total. Hingga laporan ini ditulis, kemacetan di jalur Malang-Surabaya memanjang hampir tiga kilometer hingga mencapai gapura pembatas Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan.

Kemacetan makin bertambah parah ketika kendaraan dari arah Surabaya menuju Malang justru memasuki badan jalan jalur Malang-Surabaya di sisi kanan jalur pembatas. Kemacetan di jalur Surabaya-Malang mencapai hampir empat kilometer. Abdi Purmono

http://www.tempointeraktif.com/hg/nusa/jawamadura/2008/07/28/brk,20080728-129214,id.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: