Mayat Terbakar Ditemukan

 

Monday, 28 July 2008

MAROS (SINDO) – Polsek Mandai menemukan mayat perempuan beranak satu yang diduga telah terbakar di wilayah lingkungan Sambotara, Kecamatan Mandai,kemarin.


Penemuan mayat perempuan di dekat bak sampah yang diketahui bernama Hj Juhariah, 39,berawal dari laporan warga bernama Akka, 31, yang saat itu sedang menggembalakan sapi. Menurut Akka,dia merasa heran, karena ketika sedang menggembala, sapi miliknya enggan melewati bak sampah.

Dia pun menaruh curiga. Karena takut atas kejadian tersebut,Akka memutuskan untuk melaporkan penemuannya kepada rekannya bernama Le’bang,35,yang akhirnya melaporkannya kepada pihak Kepolisian Mandai. Saat ditemukan, kondisi mayat janda beranak satu ini dalam keadaan telungkup dengan kondisi yang sangat mengenaskan.

Pasalnya seluruh anggota badannya gosong terbakar serta wajahnya telah dipenuhi ulat. Kasat Reskrim Polreta Maros AKP Dg Mangitung mengatakan, saat ini mayat telah dibawa ke Rumah sakit Bayangkara untuk dilakukan otopsi untuk keperluan penyelidikan.

“Mayat tersebut sudah kami bawa ke Rumah Sakit Bayangkara, karena memang di sanalah tempat melakukan otopsi.Jika di sini,belum bisa dilakukan otopsi. Jadi hasilnya belum bisa diketahui lebih lanjut,” ujarnya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, dugaan sementara atas kasus penemuan mayat perempuan tersebut adalah bunuh diri.Karena tidak jauh dari ditemukannya mayat Hj Juharia ditemukan pula satu buah jeriken minyak tanah dan korek api.

Sampai sejauh ini,polisi belum menetapkan tersangka dalam kasus Hj Juhariah,yang memang telah dilaporkan oleh keluarganya hilangsejaksepekan lalu.”Kami tidak bisa menuduh siapa-siapa,karena belum ada saksi dalam kasus itu. Dugaan kami korban tewas karena bunuh diri,”ungkapnya.

Dg Mangitung menambahkan, hingga kini polisi baru sekadar memeriksa sejumlah saksi.Baik yang menemukan pertama kali sampai keluarga korban. Kapolsek Mandai AKP Muhammad Arief menuturkan, pihaknya tidak dapat bicara banyak sebelum hasil visum dari dokter yang mengotopsi belum keluar.

“Kemungkinan kasus ini baru akan terungkap setelah hasil visum dari dokter keluar. Mungkin dua minggu lagi,”ujarnya. Hj Juhariah diketahui telah menghilang dari rumahnya sejak sepekan yang lalu, setelah melakukan salat subuh, dengan mengenakan baju daster warna merah bungabunga dan sebuah jaket.

Hal itu diketahui dari keluarga korban yang melaporkan kepada pihak kepolisian. Mengetahui adanya penemuan mayat di wilayah Sambotara, kata Muhammad Arief, salah satu keluarga korban punmenyusulke TKP.”

Karena tidak terbakar semua, sehingga masih ada sisa kain yang terlihat, maka kerabat korban dapat mengenali pakaiannya. Makanya disimpulkan bahwa korban adalah warga yang telah dilaporkan hilang sejak Kamis lalu (24/7),”katanya . (najmi s limonu)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/sulawesi-selatan/mayat-terbakar-ditemukan.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: