Rudal Tewaskan Enam Orang di Daerah Suku Pakistan

Senin, 28 Juli 2008 12:19 WIB

PESHAWAR–MI: Sedikitnya enam orang tewas pada Senin (28/7) pagi dan tiga lainnya cedera ketika sebuah rudal ditembakkan dari Afghanistan menghantam satu rumah di daerah suku Pakistan, kata para pejabat.

Rudal tersebut menghantam satu rumah di dekat mesjid di desa Azam Warzak di distrik suku Waziristan Selatan yang bergolak, kata seorang pejabat senior. “Enam orang tewas dalam serangan rudal menurut laporan-laporan awal kami,” katanya.

Ia menambahkan, tiga orang lainnya terluka dalam serangan tersebut. Tetapi ia mengaku tidak segera mendapat kejelasan apakah rudal itu diluncurkan oleh kelompok militan Taliban di Afghanistan atau oleh pasukan koalisi yang sedang memerangi mereka.

Penduduk setempat mengatakan, rumah di mana rudal itu menghantam adalah milik seorang warga suku setempat, Malik Salat, dan diduga militan pro Taliban tinggal di rumah tersebut. Mereka juga mengaku mendengar pesawat-pesawat jet dari Afghanistan sebelum terjadi serangan.

Pakistan telah memprotes atas terjadinya gelombang serangan rudal yang dilakukan oleh pasukan yang dipimpin Amerika Serikat di Afghanistan dalam beberapa bulan belakangan ini, yang menewaskan sejumlah penduduk setempat.

http://mediaindonesia.com/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: