Tenggak Miras,Dua Warga Kendal Tewas

 

Monday, 28 July 2008

KENDAL (SINDO) – Warga Desa Tanjungmojo,Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal kemarin geger.

Dua warganya tewas mengenaskan setelah menenggak minuman keras (miras) di Kendal. Dua korban tewas adalah Sulyono, 31, dan Supomo, 31, keduanya warga RT 01/VI. Satu korban masih kritis di Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal di Weleri bernama Sutikno, 22, warga RT 04/II. Hingga kemarin siang, Sutikno masih koma.

Diduga,korban menghembuskan napas terakhir setelah pesta miras di sebuah lokasi di Kendal.Jenazah Sulyono kemarin pagi diautopsi di RS Bhayangkari, Semarang. Awalnya,pihak desa tidak curiga dengan kematian salah satu korban Supomo karena mengalami kecelakaan di Kangkung.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan,korban keluar rumah pada sore hari akhir pekan lalu.Para korban sepakatmenggelarpestamiras didaerahKendal,sekitar10km dari tempat tinggalnya. Setelahpuas, parakorbanpulangke rumah masing-masing. Namun sial, saat pulang dari pesta miras, motor yang dikendarai Supomo menabrak sebuah pohon di Kangkung. Korban dilarikan ke RSUD Dr H Soewondo Kendal.

Sayang,korban mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan.Korban langsung dimakamkan di pemakaman umum setempat. Satu hari kemudian pada Minggu malam (27/7) korban Sulyono mengalami muntahmuntah. Kondisinya semakin kritis dan dilarikan ke RSI pada pukul 20.15 WIB.Korban menghembuskan napas terakhir di rumah sakit sebelum mendapatkan pertolongan.

Pada saat bersamaan,korban lain Sutikno juga kondisinya drop dan dilarikan RSI. Hingga kemarin Sutikno masih dalam kondisi kritis dan dirawat di ICU. Pihak desa yang curiga kematianduawarganya akhirnya melaporkan kasus itu ke Polsek Kangkung.Jenazah Sulyonoyangakandikuburakhirnya dibawa ke RS Bhayangkari,Semarang, guna diautopsi.

Ayah korban Sulyono,Sugiyo, 54,mengaku anaknya sebelumnya mengeluh dada sesak dan kepala pusing pada Minggu pagi (27/7).Karena dikira hanya penyakit biasa, anaknya tidak diberi obat apa pun. Dia mengira hanya sakit biasa yang dialami warga.Namun malamnya kondisi anaknya makin parah dan dilarikan ke rumah sakit.”Ya sampai di rumah sakit ternyata sudah meninggal dunia dan belum sempat diobati,”jelasnya.

Kapolsek Kangkung AKP Supraptoyo ketika dikonfirmasi kemarin membenarkan kejadian itu. (zaenal alimin)

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/jawa-tengah-diy/tenggak-miras-dua-warga-kendal-tewas-2.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: