Dimarahi, Anak SD Nekat Bunuh Diri

01 Agustus 2008

REMBANG-Habis dimarahi, seorang anak kelas V SD nekat bunuh diri dengan cara menggantung menggunakan tali plastik di emperan rumahnya, Rabu (30/7). Korban adalah Candra Erika Prasetyo (11) bin Suratmin, warga Desa Wonokerto (Rt 02 RW 01), Kecamatan Sale.

Kemarin, puluhan siswa dan guru SD Wonokerto I ikut mengantar pemakaman jenazah di kompleks pekuburan desa setempat. Sebelum dimakamkan, jenazah dibawa ke Puskesmas Sale untuk keperluan pemeriksaan dan otopsi.

Camat Sale, Drs Sunarto kepada Suara Merdeka mengatakan, sudah lama korban ikut kakeknya, Saripin (50), karena bapak dan ibu kandungnya cerai. Beberapa hari terakhir ini korban sering dimarahi Saripin, gara-gara tidak naik kelas. Menurut informasi, setengah jam sebelum peristiwa tragis itu terjadi, sehabis makan mie korban juga kena damprat pak denya.

Belum jelas penyebabnya. Namun beberapa tetangga menduga, kemarahan itu masih terkait dengan masalah pendidikan korban yang tidak naik kelas. Sekitar pukul 18.45, warga di desa itu dikejutkan dengan kabar menyedihkan, Candra Erika Prasetyo ditemukan tewas bunuh diri. Orang pertama yang mengetahui korban gantung diri adalah Dibyo dan Damun, tetangga.

Menurut kedua orang itu, ketika lewat di samping rumah korban, mereka sempat kaget, karena melihat sosok tubuh kecil menggantung. Spontan, keduanya berteriak minta tolong. Tetangga terdekat yang mendengar suara itu berdatangan, dan berusaha memberikan pertolongan kepada korban. Sedang warga lainnya melaporkan peristiwa itu ke Polsek Sale.

Masih Lemas

Beberapa menit kemudian, pejabat muspika dan petugas puskesmas datang ke lokasi. Namun korban sudah meninggal dunia, tetapi kondisi tubuhnya masih lemas. Oleh petugas, jenazah korban dibawa ke puskesmas untuk keperluan pemeriksaan dan otopsi, dan setelah itu diserahkan kepada keluarganya. Kapolsek Sale, AKP Kisworo menjelaskan, belum ditemukan adanya tanda-tanda tidak wajar di tubuh korban. Meski demikian, pihaknya terus melakukan penyelidikan.(jl-79)


Suara Merdeka 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: