Ibu Bunuh Diri Bersama Anaknya

31 Juli 2008

GROBOGAN-Yasmi (27), ibu rumah tangga warga Dusun Karanggeneng, Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong, Grobogan, nekat memberi minum anaknya dengan segelas air putih dicampur racun apotas, Rabu (30/7) siang.

Usai memberi minum anaknya, sisa air berisi racun ditenggak habis olehnya. Perbuatan itu mengakibatkan Yasmi dan anak bungsunya, Mohammad Riyadi (2) tewas. Sementara satu lagi anaknya, Elma Teana (5) dirawat intensif di ruang ICCU RSD Purwodadi.

Hingga petang kemarin kondisi Elma terus membaik meski sesekali memanggil-manggil nama ibunya. “Ibuku mati ya mbah. Lha adikku  saiki piye mbah? (Ibu saya mati ya nek. Adik saya bagaimana kondisinya sekarang),” tanya Elma kepada neneknya, Kastirah (60) yang menunggui di ruang ICCU RSD.

Ketika bertanya pandangan mata Elma kosong seakan terbayang ibu dan adiknya yang tewas usai menenggak racun yang biasa untuk membunuh ikan tersebut.

Oleh neneknya, pertanyaan bocah yang masih duduk di bangku TK itu dijawab berbisik sambil mengusap kepalanya. “Tenang ya nak, ibu dan adikmu baik-baik saja. Istirahat dulu, biar kondisimu cepat sembuh,” tutur Kastirah.
Sepi Orang

Diceritakan, peristiwa ibu meracuni anak tersebut diperkirakan terjadi pukul 12.30, ketika rumah sepi orang. Seperti biasa, siang itu, Yasmi menidurkan dua anaknya, Elma dan Mohammad Riyadi.

Suami ibu tiga anak itu, Mustika (32), merantau ke Semarang dengan mengajak anak pertama mereka, Faizal (7).

Sesuai pengakuan Elma, saat itu dia dan adiknya merasa haus usai tertidur beberapa saat. Elma sempat minum air meski tidak terlalu banyak. Dia merasa pusing setelah meninumnya dan tahu-tahu sudah berada di rumah sakit setelah tak sadarkan diri.

Menurut perawat ICCU, kali pertama dibawa ke rumah sakit bocah itu mulutnya berbuih, hilang kesadaran, dan tubuhnya kejang-kejang.
Hal itu karena pengaruh racun meskipun kadarnya tidak sebanyak yang diminum ibunya.

Kapolsek Godong AKP Sutamto menyatakan petugas menemukan sisa racun apotas yang sebelumnya ditenggak ibu dan anak itu di lokasi kejadian. Untuk sementara motif kenekatan pelaku diduga akibat impitan ekonomi dan masalah keluarga. (H41-62)

http://www.suaramerdeka.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: