Pegawai Bank Dihabisi Dua Orang

Jumat, 1 Agustus 2008 | 09:30 WIB

JAKARTA, JUMAT – Pegawai Bank Mandiri yang tewas di Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Ari Purwanto (48), diduga dihabisi dua orang. Dugaan ini didasarkan pada ditemukannya dua pisau di lokasi kejadian.

Hingga Kamis (31/7) malam, polisi masih menyelidiki kasus itu. Menurut Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Selatan, Kompol lwan Kurniawan, pihaknya belum mendapat gambaran tentang pelaku pembunuhan tersebut. Kemarin siang polisi meminta keterangan tiga saksi, antara lain petugas keamanan dan karyawan Apartemen Taman Rasuna. Sedangkan saudara-saudara Ari akan dimintai keterangan dalam beberapa hari ke depan, setelah mereka melewati masa berkabung.

Polisi juga belum bisa memperkirakan motif pembunuhan Ari. “Bagaimana bisa mengetahui motifnya kalau pelakunya belum diketahui,” ujar Iwan. Mengenai adakah barang-barang Ari yang hilang, polisi tidak bisa memastikannya karena yang tahu isi unit apartemen itu hanya Ari seorang. Hanya saja, kata Iwan, keluarga Ari menduga tidak ada barang yang hilang.

Sementara itu, mengenai dugaan Ari Purwanto semasa hidupnya adalah seorang homoseksual, Iwan menegaskan pihaknya belum bisa memastikan. Iwan mengharapkan keluarga Ari terbuka karena keterbukaan keluarga korban akan membantu penyelidikan kasus tersebut.

Sementara seorang penyidik menduga, Ari dihabisi oleh orang yang sangat kesal kepadanya. “Kami kira pembunuhnya sangat kesal terhadap korban hingga tega menghujani dengan tusukan sebanyak itu,” katanya.

Seperti diberitakan, Ari Purwanto ditemukan tewas dengan 34 luka tusuk. Jenazah pria yang melajang semasa hidupnya itu ditemukan di tinggalnya di unit 11G Apartemen Taman Rasuna Kuningan, Rabu (30/7) tinggal di sana seorang diri. Beberapa kerabatnya di apartemen yang sama namun lantai yang lebih rendah.

Kemarin, lokasi penemuan jenazah Ari masih di garis polisi. Sedangkan jenazah Ari Kamis siang dimakamkan Parung, Bogor. (YOS)
Kompas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: