Melerai Perkelahian, Teman Sendiri Tertembak

Jumat, 1 Agustus 2008 | 22:22 WIB

JOMBANG, JUMAT – Satu orang tewas tertembak di Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (31/7) menjelang dini hari. Kapolres Jombang AKBP Muhammat Khosim, Jumat (1/8) pagi menyebutkan kejadian itu adalah ketidaksengajaan saat korban bernama Siswanto (24) bersama pelaku penembakan, SA, tengah berupaya melerai perkelahian yang dilakukan oleh kelompok lain.

Tawuran terjadi saat acara hiburan organ tunggal digelar untuk memeriahkan salah satu resepsi di desa tersebut. “Itu terjadi saat kegiatan menerima tamu di sebuah acara sunatan kakak iparnya dilakukan,” kata Khosim mengenai pelaku penembakan yang juga tercatat sebagai salah seorang anggota Reskrim Polsek Sumobito, Jombang itu.

Khosim menyebutkan, akibat kelalaian pelaku yang tengah memegang senjata api, Siswanto akhirnya tewas. “Antara korban dan pelaku adalah saudara keponakan,” kata Khosim.

Saat peristiwa tawuran terjadi, pelaku yang bersama korban berupaya melerai akhirnya terpelanting karena terdorong oleh salah seorang yang ingin memukul pelaku. Akibat terpelanting itu, picu senjata api tertarik dan meletuslah senjata api itu dan mengenai pelipis kanan Siswanto.

Ia menambahkan, persoalan tersebut sudah diminta pihak keluarga agar diselesaikan lewat jalur kekeluargaan dan pihak keluarga telah membuat pernyataan agar kasus tersebut tidak diproses secara hukum. Namun, Polres Jombang tetap akan mengamankan pelaku penembakan sekaligus memberikan sanksi disiplin.

Khosim menyebutkan, korban Siswanto tewas setelah pelipis kanannya terkena peluru dari senjata berjenis revolver. Ia menyebutkan, senjata jenis itu memang biasanya dipegang oleh anggota polisi yang secara psikologis dinyatakan lulus untuk membawa senjata api.

http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/01/22221919/melerai.perkelahian.teman.sendiri.tertembak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: