ABG Gantung Diri dalam Sumur

Sabtu, 2 Agustus 2008 | 10:31 WIB

MANGGAR, SABTU – Akhir hidup Samek sungguh mengenaskan. Remaja berusia sekitar 16 tahun itu ditemukan sudah tak bernyawa dengan posisi leher terjerat seutas tambang di dalam lubang sumur di sekitar kebun warga di Dusun Pancur II, Desa Padang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Beltim, Jumat (1/8) siang.

Jenazah Samek pertama kali ditemukan keponakannya, anak Sarinah (33), kakak kandung Samek. Keponakan Samek saat itu sedang membantu Sarinah mencari Samek di sekitar kebun warga untuk makan siang.

Saat ditemukan, tubuh remaja asal Jawa Timur itu berada di dalam sumur. Kakinya terendam air dan kepala terjerat tali. Melihat kondisi pamannya, anak Sarinah langsung berteriak.

Teriakan itu mengundang perhatian Kuri (50), seorang warga yang sedang berada di kebunnya, tidak jauh dari lokasi sumur tempat ditemukannya Samek. Kuri pun bergegas datang dan mendapati Sarinah dan anaknya shock setelah menemukan jenazah Samek.

Sarinah dan Kuri berupaya mengeluarkan tubuh Samek dari lubang sumur. Selanjutnya, jenazah Samek dibawa ke rumah warga setempat yang masih ada hubungan keluarga untuk disemayamkan. Sebelum dimandikan dan dikafani, jenazah almarhum dibawa ke RSUD Kabupaten Beltim untuk menjalani pemeriksaan.

“Dari hasil pemeriksaan untuk sementara diduga kuat meninggal dunia karena bunuh diri. Tidak ditemukan ada bekas luka akibat benda tumpul maupun benda tajam. Di lehernya terdapat bekas jeratan tali,” ungkap seorang petugas medis RSUD Kabupaten Beltim, Jumat.

Petugas Polres Beltim dan Polsek Manggar seusai menerima laporan penemuan mayat langsung berangkat ke lokasi kejadian. Petugas segera melakukan identifikasi. Beberapa warga setempat dimintai keterangan untuk proses penyelidikan penyebab kematian Samek.

Kapolres Beltim AKBP Drs Margiyanta SH melalui Wakapolres Beltim Kompol Drs Suliono mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari keluarga maupun tetangga di sekitar tempat tinggal almarhum guna proses penyelidikan.

“Untuk sementara almarhum diduga meninggal dunia karena diduga bunuh diri. Dari hasil pemeriksaan tadi di lehernya ditemukan bekas jeratan tali, tidak ditemukan adanya luka akibat benda tumpul maupun benda tajam di bagian tubuh almarhum,” kata Wakapolres kepada harian ini kemarin. (Bangka Pos/BEV)

http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/02/10315560/abg.gantung.diri.dalam.sumur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: