2 Pekerja Tewas Saat Kuras Sumur

Minggu 3 Agustus 2008, Jam: 8:06:00 PURWAKARTA

(Pos Kota) – Kemarau memang selalu membawa petaka. Setidaknya dua warga tewas saat menguras sumur yang sudah mulai kering di Kampung Lio, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (2/8) pagi. Keduanya tewas diduga akibat menghirup gas beracun dari mesin yang dibawa ke dalam sumur yang akan dikuras.

Aceng,30, dan Ade,40, keduanya warga Kampung Lio, Purwakarta tewas mengerikan. Semburan gas beracun juga nyaris menewaskan Tardi, 35, yang berusaha menolong kedua korban.

Tardi selamat setelah berusaha naik. Kendati demikian, Tardi harus dilarikan ke RSUD Bayu Asih untuk mendapat perawatan intensif karena kekurangan oksigen.

DIUSUT POLISI
Menurut Ketua RT 21 Kampung Lio, Karya, musibah yang merenggut dua nyawa warganya terjadi bermula saat ketiga pekerja tersebut akan menguras sumur yang ada di belakang rumah Ade. Karya tidak mengetahui secara persis kronologis kejadiannya. Namun, kata dia, sempat terdengar bunyi benda jatuh kedalam sumur sekitar pukul 08.30 WIB.

“Saat mendengar bunyi benda jatuh itu, saya langsung memastikan mendekat ke sumur. Saat dilihat ke bawah, ternyata Aceng sudah tidak berdaya di sumur,” ungkapnya. Karya berusaha menolongnya. Dua pekerja yang masih berada di atas yakni Ade dan Tardi berinisiatif turun. (dadan)

http://www.poskota.co.id/news_baca.asp?id=42448&ik=4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: