Warga Pabuwaran Tewas Terjatuh ke Sungai

02 Agustus 2008

BATURRADEN-Suleman Azis (29) warga Desa Purwasari, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Sabtu (2/8) sekitar pukul 22.30 ditemukan tewas terjatuh ke dasar Kali Urang di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden. Diduga kepalanya membentur batu di dasar sungai yang ketinggiannya sekitar lima meter.

Jenazah korban baru bisa diangkat dari dasar sungai oleh petugas Polsek Baturraden dan Polres Banyumas dibantu warga sekitar pukul 23.30. Dia terjatuh saat melarikan diri karena takut diteriaki maling ketika masuk tanpa permisi ke rumah Tulus Supriyanto (38) yang tinggal di RT 2/3 Kemutug Lor.

Pada Sabtu sekitar pukul 20.00, Azis minta tolong kepada Nurokhim (21), tetangga dekatnya menemui teman wanitanya di Baturraden. Rokhim pun menurutinya dan diantar naik motor Yamaha Vega R-4870-AS. Perempuan yang dicari biasanya ada di sebuah warung di kawasan Baturraden.

Tapi sesampai di warung, ternyata perempuan yang disebut-sebut pacar Azis, tidak ada. Mereka berdua akhirnya minum-minum di warung itu. Keduanya menghabiskan satu botol minuman anggur putih. Kecewa tak bertemu sang pacar, sekitar pukul 22.00, Azis minta diantar ke rumah cewek lainnya di Kemutug Lor.

Rokhim pun mengantar ke Kemutug Lor. Rumahyang dicari ternyata masuk ke gang. Motor Yamaha Vega diparkir di tepi jalan desa. Azis dan Rokhim menuju ke rumah yang dicari. Sampai rumah yang dituju, Rokhim menunggu di luar.
Azis pun mengetuk pintu. Sementara Rokhim hanya memperhatikan saja.

Menurut pengakuan Rokhim, temannya itu mengetuk pintu depan, tapi tak juga dibuka. Lalu ke belakang mengetuk pintu rumah yang ada di belakang. Karena tak dibuka juga, ia balik lagi ke depan.

”Saya lihat Azis kembali ke belakang. Apa yang dilakukannya saya tak melihat. Tiba-tiba dari dalam rumah, ada orang berteriak-teriak ada maling. Azis keluar dan lari ke arah timur.

Karena takut dikira maling saya juga ikut lari tapi arahnya ke barat,” tuturny. Sementara Azis yang lari ke arah timur, tak diketahui. Sekitar pukul 23.00, baru diketahui kalau Azis yang lari ternyata terjatuh ke dasar kali Urang. Ketika dicek, sudah tak bernyawa.

Kejadian itu segera dilaporkan ke Polsek Baturraden dan Polres Banyumas. Dari beberapa keterangan yang dikumpulkan petugas, rumah yang dimasuki Azis, ternyata rumah Tulus. Saat itu yang ada di rumah hanya istrinya, Rosiah (30). Tulus sendiri sedang menghadiri pertemuan di balai desa.

”Saya kaget, ketika lagi tiduran di kursi tiba-tiba ada pria tak dikenal ada di dalam rumah. Saya langsung teriak maling. Orang itu langsung lari meninggalkan rumah,” tutur Rosiah.

Rumah Tulus memang menyatu dengan rumah yang ditempati perempuan bernama Direm. Diduga malam itu Azis bermaksud menemui Direm yang rumahnya berhimpitan dengan rumah Tulus. Tapi dia keliru masuk lewat pintu rumah Tulus. Cara masuknya diduga juga dengan cara paksa. Sebab salah satu jendela rumah Tulus, grendelnya rusak. Tapi barang di rumah Tulus tidak ada yang hilang.

Kapolsek Baturraden AKP Ike Yulianty yang ada di lokasi kejadian mengatakan, polisi masih melakukan .
Sementara Nurokhim yang juga ikut ditangkap dinihari kemarin langsung dibawa ke Polsek Baturraden. (G23-55) 

http://www.suaramerdeka.com/

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: