Mayat Bugil di Kebun Singkong

Senin, 4 Agustus 2008 | 19:39 WIB

CIAMIS, SELASA – Dalam seminggu ini warga Ciamis seperti tak henti dikejutkan dengan penemuan mayat. Hampir setiap hari ada saja mayat yang ditemukan.

Terakhir, Senin (4/8) pukul 07.00 pagi warga Dusun Kalapa Nunggal Desa Sindangsari Kecamatan Cikoneng, dikagetkan dengan penemuan mayat di lereng kebun singkong dan hutan mahoni blok tanjakan Ciluga.

Mayat yang ditemukan dalam kondisi telanjang bulat yang tergeletak di lereng tebing sekitar 20 meter dari tanjakan Ciluga Dusun Kalapa Nunggal, tersebut ternyata adalah Juhana (49) warga Dusun Kalapanunggal RT 30/12.

Kondisi korban cukup mengenaskan, selain tidak memakai pakaian sama sekali, alias telanjang bulat, wajah korban penuh luka lecet, seperti di jidat, pelipis, dan pipi, maupun dagunya yang berjenggot tipis.

“Korban pertama kali ditemukan oleh anaknya sendiri, Unyil (18), yang pagi itu tengah mencari-cari orang tuanya,” ujar Kepala Dusun Kalapa Nunggal, Ikin (50).

Menurut Ikin, Juhana yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani sekaligus sering ditemui orang untuk bertanya tersebut, dua hari sebelumnya menghilang tanpa diketahui kemana perginya.

Pihak keluarga, yakni istri korban Ny Saemah (40) bersama kedua anaknya dengan bantuan warga sempat mencari korban.

“Kebetulan tadi pagi sekitar pukul 07.00, anak korban yang bernama Unyil, mencari korban ke kebun singkong milik Jamaludin di lereng tebing tanjakan Ciluga atau sekitar 20 meter dari jalan desa. Kebetulan di kebun singkong bercampur pohon mahoni tersebut ada saung. Di dalam saung itu, Unyil menemukan pakaian orang tuanya dan sisa menyan,” tutur Ikin.

Kapolres Ciamis AKBP Drs Aries Syarif Hidayat MM melalui Kasat Reskrim AKP Agus Gustiaman SH mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan apakah korban meninggal akibat pembunuhan atau karena faktor lain. (Andri M Dani)

http://www.kompas.com/read/xml/2008/08/04/19392123/mayat.bugil.di.kebun.singkong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: